oleh

Sahrul Gunawan Resmikan Launching Produk Digital Webbapps

KAB. BANDUNG I BBCOM I Pembukaan launching produk digital webbapps” siapqurban” uang secara langsung dibuka oleh wakil bupati Kab. Bandung Sahrul Gunawan. Selain itu pihak bank bjb dan H. Munawar selaku pengusaha RPH yang terlibat pada acara Digi Qurban, dalam acara tersebut juga diperkenalkan alat yang dapat mempermudah dalam pembelian hewan qurban yang sehat dan dijamin kualitasnya baik.

Dalam acara tersebut sejumlah tamu undangan menyimak dengan seksama, apalagi terkait adanya wabah PMK yang menjadi dilema bagi masyarakat yang akan berqurban pada hari raya idul adha mendatang pada 10 Juli 2022.

Sehingga masyarakat merasa takut kalau nantinya hewan qurban yang berpenyakit PMK dapat menular pada masyarakat. maka MUI indonesia mengeluarkan fatwa bahwa hewan qurban dapat disembelih hanya dagingnya yang dapat diberikan pada masyarakat yang berhak. Sedangkan bagian kepala dan kaki sapi jangan diberikan.

Pada launching produk digitalisasi masyarakat dapat memesan hewan qurban yang tersedia, yakni hewan sapi, kambing, domba dan kerbau. itupun berbagai jenis dan berat jenis hewan, sedangkan harga pun pariatif.

Dikatakan H.Munawar seorang pengusaha potong sapi menjelaskan bahwa fatwa MUI itu sangatlah bermanfaat dan pihaknya pun menyetujuinya, karena dari penyembelihannya pun menurut sar’i aturan agama islam.” H.Munawar (5/7)

Masih kata H. Munawar pihaknya pun menerima pesanan hewan qurban bisa melalui :” webbbapps ” siapqurban” atau melalui nomor wa 085220306879. Juga melayani hewan yang mau disembelih, walau hewannya beli dari orang lain. sedangkan pihaknya sudah mempersiapkan para jagang khusus bagi hewan yang sudah disembelih dan juga orang yang khusus untuk sembelih menurut sar’i.” Ungkapnya (R)

Komentar