Sahabat Yatim Piatu dan Dhuafa ASH-Shofia, Bagikan 2000 Masker dan 1000 Handsantizer

4 April 2020 / 17:52 WIB Dibaca sebanyak: 325 kali Tulis komentar

KAB.BANDUNG-BBCOM. Peduli kepada masyarakat tentang kewaspadaan terhadap penularan virus covid-19. Sahabat yatim fiatu dan dhuafa Ash- shofia, membagikan  2000 Masker dan  1000 handsantizer pada warga masyarakat yang ada di kecamatan Ciparay, Sabtu (4/4/2020).

Disela kesibukannya pembina Sahabat yatim fiatu dan dhuafa Ash- shofia Imam menjelaskan, masker yang di bagikan sebayak 2000 dibagikan 2 titim kecamatan  Ciparay 1000 masker dan kecamatan Majalaya 1000 masker untuk kecamatan majalaya akan dilaksanakan besok.Mudah-mudahan dengan adanya program ini kita bisa membentuk kesadaran bertapa pentingnya keselamatan terhadap bahaya covid-19 ini,”jelasnya.

Imam menambahkan,Program ini mandiri tidak terikat dari lembaga manapun, namun kita tetap akan perangkul komonita-komonitas yang ada seperti komonitas Urang Ciparay (KUC) ada juga yang support seperti Paguyuban Badut Jabar  (PBJB) dan Alumni Sekolah SMK Wirakarya Ciparay.

“Jadi nantinya kita tidak mendekatkan Satu bendera tapi demi kemanfaatan untuk masyarakat ciparay, kita juga rangkul semua komonitas yang ada di ciparay kita sinergi bareng-bareng,”tambahnya.

Masih menurut imam, jika  kita lihat kesadaran masyarakat terhadap bahaya covid-19 terbilang santai, padahal jika dilihat dari wilayah kabupaten Bandung,udah masuk dalam wilayah  zona merah.

“Namun sangat disayangkan di wilayah ciparay ini masyarakat masih santai, mudah-mudahan dengan adanya program ini sedikitnya bisa mengurangi dampak covid-19,”ujar Imam.

Dia juga berharap, dengan kegiatan ini bisa membentuk mental sosial, bukan hanya untuk ciparay saja, kita mencoba yuniversal dimana yang perlu bantuan kalau kita mampuh untuk membantu kita bantu.

“Seperti yang sudah dijalankan Ash- shofia,  tidak hanya tertekan di ciparay kita juga membantu bencana banjir seperti di Rajasinga Baten. Sebenarnya target sosial ini juga yang jadi target adalah majalaya tapi ciparay juga kita bantu,”pungkasnya.*US*

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemdes Sukamenak dan Paguyuban Cagar Atasi Penyebaran Virus Corona Covid-19 Diwilayah RW 09.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *