Rumah Nenek Sebatang Kara di Bangun Warga Ciherang Banjarsari

12 Juli 2020 / 20:21 WIB Dibaca sebanyak: 234 kali Tulis komentar
Bagikan

CIAMIS | BBCOM |Di dasari dengan rasa iba warga terhadap kondisi rumah milik ibu Tonah (62) yang hampir ambruk termakan usia,warga beserta para pemuda setempat melakukan kegiatan bedah rumah milik ibu Tonah tersebut dengan cara swadaya serta bergotong royong.

Ibu Tonah yang tinggal di Dusun Ciherang Rt 09/01 Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, tinggal sebatang kara.

Menurut keterangan Oyot Rahman, salah seorang tokoh masyarakat di wilayah tersebut mengatakan,

“Ibu Tonah tinggal sendiri,kerjanya pun serabutan,melihat kondisi kediaman nya sudah hampir ambruk,kita berinisitif untuk melakukan kegiatan bedah rumah”katanya.

“Rumah milik ibu tonah tersebut sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,padahal kondolisi nya sudah memprihatinkan” Minggu (12/07/2020).

“Sementara waktu ibu Tonah tinggal di kediaman saudara nya sampai rumah milik nya selesai di bangun” imbuh nya.

Anggota DPRD fraksi PKB Kabupaten Ciamis Nopi Zaenudin yang kebetulan ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan,

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kegiatan sosial yang di lakukan oleh warga, semangat gotong royong dan kebersamaannya patut di tiru” ujarnya

Dalam kesempatan itu pula, dirinya juga memberikan bantuan berupa bahan matrial untuk digunakan dalam kegiatan tersebut.

“Ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang sangat luar biasa di lakukan oleh warga,dan saya berharap warga di wilayah lain juga mampu melakukan aksi serupa ,membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan sebagai wakil masyarakat saya akan selalu memberikan dorongan dalam setiap aksi sosial masyarakat”pungkas Nopi.
(Gezul/Hendra)

BACA JUGA  Dinsos Ciamis Bantu Kakek Jawin yang Tinggal di Gubuk Sawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *