oleh

Ribuan Warga Desa Tarumajaya, Antusias Ikuti Vaksinasi Ke 1 dan Ke 2.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Seribu Warga desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, begitu antusias mengikuti gebyar vaksinasi masal ke 1 dan ke 2 yang di selenggarakan pemerintah desa tarumajaya.
Dalam kegiatan gebyar vaksinasi masal ke 1dan ke 2 tersebut, disaksikan langsung Kepala Desa Tarumajaya Ahmad Iksan SE di Gedung Serbaguna Kantor Desa Tarumajaya, Sabtu(27/11/2021).

Disela kesibukanya Kepala Desa Tarumajaya Ahmad Iksan SE didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tarumajaya serta Perangkat Desa, kepada para awak media mengatakan. Pelaksanaan vaksinasi covid 19 pada hari ini merupakan gebyar vaksin yang ke 11, itu diluar kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di tiap dusun dan sekolah. Adapun gebyar vaksinasi covid 19 ini untuk dosis 1 dan dosis 2 dengan sasaran seribu orang.

Kades Tarumajaya Ahmad Iksan SE Bersama Awak Media Usai Melakukan Wawancara

“Sambung Ahmad Iksan,kita tetap berjuang dalam rangka melaksanakan apa yang menjadi intruksi dari Pak Bupati Bandung, bahwa diakhir Desember 2021 capaian vaksinasi covid 19 kepada masyarakat sekitar 80 persen,”ucapnya.

Untuk wilayah Desa Tarumajaya sambung Ahmad Iksan, sampai hari kemarin Jumat, 26/11/2021, capaian vaksinasi covid 19 baru mencapai diangka 70, 3 persen. Pelaksanaan vaksin sekarang ini belum dihitung, mudah mudahan vaksinasi pada hari ini khusus dosis 1 ( V 1 ) di Desa Tarumajaya dapat meningkatkan angka persentase capaian vaksin, sehingga untuk mencapai 80 persen tinggal sedikit lagi,” ujarnya.

Kades Tarumajaya sekaligus sebagai ketua Apdesi Kecamatan Kertasari berharap, dengan terus di gencarkannya gebyar vaksinasi covid 19 di seluruh wilayah Kecamatan Kertasari bisa mencapai target capaian vaksin sampai akhir tahun 2021 sebesar 80 persen.

“Kita tetap oftimis bahwa capaian vaksin di Kecamatan Kertasari bisa mencapai mencapai 80 persen, yang penting seluruh stakeholder / elemen baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, kader posyandu , RW dan RT serta yang lainnya harus merapatkan barisan untuk bersama sama mengedukasi dan mensosialisasikan program vaksinasi covid 19 kepada masyarakat.

” Dengan pola seperti itu diharapkan kita tambah Bedas untuk mencapai 80 persen diakhir Desember 2021″,harapnya.

Masih menurut Ahmad Iksan , pihaknya juga beberapa hari yang lalu telah melaksanakan gebyar vaksinasi sambil membagikan sembako kepada warga yang di vaksin,”tuturnya.

Kades Tarumajaya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga Desa Tarumajaya umumnya warga Kecamatan Kertasari, bahwa vaksin itu aman, vaksin itu untuk orang yang sehat, ” Makanya orang yang sehat harus di vaksin.

“Dia juga memohon pada semua warga, karena Kabupaten Bandung saat ini masih di level 3, tolong bantu kami agar bisa hidup kembali normal, kita harus turun di level 2 atau level 1, untuk mencapai hal tersebut capaian vaksin harus mencapai 80 persen” pungkasnya. (ud)

Komentar