oleh

Ribuan Warga Ciheulang Serbu Lokasi Vaksinasi Massal

KAB. BANDUNG | BBCOM | Warga desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Antusias menyerbu lokasi vaksinasi masal yang di selenggarakan Polsek Ciparay bersama Pemdes Ciheulang dan Puskesmas Subersari di Gedung Serbaguna Desa Ciheulang, Sabtu (25/9/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi masal tersebut disaksikan langsung Oleh Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi, Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si. Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi.

Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi, Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si. Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi.

Disela kesibukannya Kapolsek Ciparay Polresta Bandung,Polda Jabar AKP Asep Dedi menjelaskan, serbuan vaksinasi masal untuk Desa Ciheulang,dengan jumlah sasaran sebanyak 1000 orang.

Sementara Nakes kita gunakan bekerjasama dengan Puskesmas Sumbersari beserta jajarannya dibantu siswa siswi Wirakarya dan para perawat yang ada di wilayah Ciparay. Alhamdulillah dalam pelaksanaan aman dan lancar dan mudah – mudahan vaksinasi ini mencapai target, dan alhamdulillah dari hari ke hari antusiasme masyarakat semakin meningkat,”jelasnya.

Sambung Kapolsek , pada hari sabtu ini ada 4 lokasi vaksin pertama di Kecamatan Ciparay, 2 di SMA 1Ciparay, 3 di Desa Ciheulang, 4 di Desa Sarimahi. Alhamdulillah berjalan baik,” ujarnya.

Pihaknya juga tetap menghimbau pada masyarakat Ciparay, meskipun sudah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Camat Ciparay Gugum Gumilar S. STP, M.Si, saat meninjau kelakasi serbuan vaksinasi di desa Ciheulang juga mengatakan,Dirinya sangat bersyukur berkat kerjasama semua Stakeholder, kegiatan vaksinasi dengan jumlah sasaran 1200 bagi masyarakat desa ciheulang, mudah -mudahan bisa terealisasi.

” Ini semua dalam rangka menciptakan Community. Dengan begitu, corona 19 ini segera sirna di muka bumi ini,” Tuturnya.

Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi juga mengatakan, Dirinya mengucapkan banyak terimakasih pada kepolisian sektor Ciparay dan Puskesmas Sumbersari yang telah membantu vaksinasi di desa Ciheulang. Ini merupakan vaksin ke 3 di desa Ciheulang pertama 200, ke Dua 500 dan yang sekarang 1300 lebih. Alahamdulillah antusias warga masyarakat makin hari makin tinggi dalam rangka mengikuti gebyar vaksinasi di atas 1000 tersebut.

“Ini semua berkat kerjasama semua pihak, terutama tenaga medis sebanyak 40 orang, sehinga bisa terlaksananya vaksinasi ini,”ucap Rubby.

Sambung Rubby, suka tidak suka mau tidak mau kita harus divaksin. Mau ke mol saja saat ini harus ada surat vaksin, kemanapun harus punya sertifikat vaksin. Mudah-mudahan semua warga Ciheulang sudah ter vaksin,”tutupnya.

Sementara menurut Kepala Puskesmas Sumbersari dr. Fenny menuturkan, Pihaknya bekerjasama dengan Polsek Ciparay dan Pemerintah Desa Ciheulang, telah melaksanakan vaksinasi jemput bola 1000 sasaran. Kegiatan vaksinasi di desa Ciheulang ini yang ke Tiga kali, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan berjalan baik. Antusias warga pun begitu luar biasa, ini menujukan kesadaran warga sudah nampak. Karena vaksin bukan hanya melindungi sendiri saja, tapi melindungi juga untuk orang lain,”tutup Fenny.(ud)

Komentar