oleh

Ribuan Warga Ciheulang Kembali Serbu Vaoksinasi Ke Dua

KAB. BANDUNG | BBCOM | Warga Desa Ciheulang kembali membeludak hadiri vaksinasi masal yang diselenggarakan Pemerintah Desa Ciheulang bekerjasama Puskesmas Sumbersari dan Polsek Ciparay.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ke dua itu, selain di pantau langsung Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, juga dipantau langsung Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi di Gedung Serbaguna desa ciheulang, Selasa (26/10/2021).

Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi mengatakan, pihaknya merasa bersukur pada hari ini bisa melaksanakan vaksinasi ke dua dengan target 1300 orang.

“Tentunya dalam pelaksanaan vaksinasi ke dus ini, dibantu para pihak muspika kecamatan Ciparay Pak Camat, Pak Danramil,Pak Kapolsek dan pihak Puskesmas Sumbersari.

“Mudah- mudahan harapan kami kedepan, minimal 80 persen atau 90 persen warga masyarakat desa ciheulang sudah divaksin. Karena pihaknya sudah beberapa kali melaksanakan vaksin. Pertama vsksinasi Lansia, baru vaksinasi umum dan kemarin parasiswa di sekolah baik sekolah negri maupun swasta sudah dilaksanakan vaksin,” tuturnya.

BACA JUGA  Demi Kelancaran Program Vaksinasi Massal 1 Juta Dosis, Polsek Katapang Lakukan Pengamanan

Tambah Rubby, pelaksanaan vaksin pada hari ini merupakan vaksinasi lanjutan yang ke dua. Adapun jenis vaksinnya adalah jenis sinovak.

Rubby Nur Habibi juga menghimbau pada warga, meskipun sudah divaksinasi, agar tetap menjaga protokol kesehatan 5 M. Yaitu, Mencuci tangan dengan sabun ,memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Disela kesibukannya Kepala Puskesmas Sumbersari dr Fenny juga mengatakan, pihaknya merasabersyukur bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ciheulang, Polsek Ciparay melayani warga melaksanakan vaksinasi ke dua dengan jenis vaksin sinovak.

BACA JUGA  Bupati Bandung Tinjau Vaksinasi Masal di Mesjid Besar Ciparay

“Adapun jumlah nakes tutur Fenny, sebanyak 33 orang. Sementara jumlah sasaran dosis ke dua, sebanyak 1060 orang ditambah dosis pertama sebanyak 300 orang. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan vaksinsasi pada hari ini berjalan lancar,”ucapnya.

Dia berharap , vaksinasi ke dua ini bisa di ikuti oleh sasaran 100 persen. Sehingga bisa melindungi tubuh secara efektif.

Pihaknya juga berharap, agar setiap Rw bisa mengantarkan warganya untuk di vaksinasi sampai dosis ke dua, sehingga bisa melindungi diri dan melindungi sesama,” tutupnya. (ud)

Komentar