oleh

Relawan Pelajar Ciparay Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik

KAB. BANDUNG | BBCOM | Sebanyak 8 orang relawan pelajar Ciparay, kabupaten Bandung, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri seadanya, berkeliling ke sejumlah titik untuk melakukan penyemprotan disinfektan di RW.06, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Juni 2021.

Candra Permana salah satu relawan pelajar mengatakan, dilakukan penyemprotan di sejumlah titik dikarenakan panggilan hati atas kondisi yang terjadi saat ini khususnya di Desa Pakutandang.

Dari informasi yang diterima, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, masuk zona merah. Selain itu, dikabarkan juga sejumlah warga terpapar positif Covid-19.
Dirinya mendapatkan informasi sejumlah warga terpapar dan melakukan isolasi mandiri.

Kondisi tersebut, muncul niat dirinya dan teman teman untuk membantu warga meski kondisi seadanya.

Dia juga mengatakan , bahwa obat-obatan beli sendiri dan perlengkapan juga milik sendiri penyemprotan pun tidak dipungut biaya,” ujar Candra

Hal senada juga dikatakan relawan Rido Muhamad Maruf. pada hari ini telah melakukan penyemprotan di Rw 06 yang terdiri dari 5 Rt yakni, Rt 0 1, Rt 02, Rt 3, Rt 04 dan Rt 05 .

“Pelaksanaan penyemprotan, dimulai dari pukul 10: 00 sampai dengan pukul 16:00 WIB,” ucapnya.

Ridho menambahkan, cairan Disinfektan untuk satu RW menghabiskan satu sampai dengan dua liter.

“Kami beli cairan tersebut dengan biaya patungan, tanpa biaya dari pihak manapun. Kami ikhlas membantu masyarakat,” pungkas Ridho. (Ud)

Komentar