oleh

Rakor Pemerintah Daerah Dalam Rangka Persiapan Pilkades & Evaluasi Vaksin Bersama Forkopimda

KAB. BANDUNG I BBCOM I Jelang Pilkades 2021, Kesbangpol Kabupaten Bandung adakan Rakor persiapan dan evaluasi vaksin, Persiapan tersebut dihadiri oleh Bupati Bandung (Diwakili Sekda) Polresta Bandung, Para Kapolsek, Kodim 0624 (Dandim), Kajari, BPBD, Para Koramil, DPMD, Danlanud Sulaeman, BPKSDM, pihak camat serta Pemdes. (Rabu 12/10/2021)

Bupati Bandung H.Dadang Supriatna S.Ip M.Si berharap capaian Vaksinasi harus 60 persen dan itu semua intruksi dari presiden dan srmua steak holder harus betul betul dapat mensukseskan pilkades serentak dengan aman, dan secara teknisnya diatur sepenuhnya oleh pihak kecamatan.

Selanjutnya Bupati Bandung akan terus Mapping pelaksanaan pilkades serentak dan himbauan tegas kepada para pelaksana panitia pilkades agar melaksanakan pilkades dengan serius dan penuh tanggung jawab kepada seluruh steak holdel yang terlibat.”papar Bupati.

Saat yang sama, Damdim 0624 Letkol ARH, Dhama Noviang Jaya, menegaskan capaian minimal 60 persen dari 80 persen, justru ada kebijakan dari presiden melalui surat kemendagri agar pelaksanaan pilkades Serentak  hal rus dilaksanakan kepada Daerah yang akan melaksanakannya. serta kepada semua yang terlibat harus meningkatkan kinerja saat pelaksanaan nanti.”tegas Letkol ARH.Dhama Noviang jaya

“Dari 49 Desa dan 149 calon kades, untuk memahami dan mengikuti arahan serta aturan saat pelaksanaan nanti. dan juga menghimbau agar para petugas keamanan, Baik Bhabinsa desa, Kecamatan, serta Babinkamtibmas Desa serta kecamatan juga harus betul nenargetkan situasi aman yang lebih optimal.”

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kawaludin menjelaskan, melalui rakor persiapan Pilkades Serentak diharapkan berjalan Sukses tanpa ekses dan sekaligus aman dari wabah pandemi corona, dengan tetap menjalankan aturan prokes. Sehingga perlu adanya kebersamaan steak holder Agar terlaksana Pilkades serentak dengan aman dan lancar.”Papar Kawaludin

“Terkait pilkades serentak dimasa covid 19,yang akan berlangsung rabu 20 oktober 2021, para DPT serta simpatisan harus dapat menjaga kestabilan pelaksanaan Pilkades nanti, sehingga saat pelaksanaannya di atur oleh para petugas yang ditunjuk.”  (*R)

Komentar