“Rahayu Peduli” Sambangi Warga Desa Bagikan Paket Sembako Tahap I

14 April 2020 / 21:53 WIB Dibaca sebanyak: 198 kali Tulis komentar
Bagikan

KAB BANDUNG | BBCOM | Pemerintahan Desa Rahayu dan paguyuban Pengusaha ” Rahayu Peduli ” mengadakan pembagian 1000 paket Sembako bagi warga masyarakat di 18 RW dan 130 RT yang mengalami lemahnya Ekonomi dan batasan aktivitas keseharian akibat wabah Virus Corona Covid-19.

Sembako yang terkumpul berupa beras berkualitas dengan jumlah hampir 20 ton yang sudah dikemas masing masing berat 12,5 kg perkarung kecil dan 1000 dus mie instan. Dan setiap Kepala keluarga (KK) mendapatkan satu paket yakni beras 12,5 kg dan satu dus mie instan.

Penanggung jawab “Rahayu Peduli” dan sekaligus Kepala Desa Rahayu Dadang Suryana, menjelaskan,” Berkat kepedulian para pengusaha di wilayahnya pembagian Sembako tahap I terlaksana dan lancar serta sesuai data dari tiap RT dan RW, Yang mana tahap I ini diharapkan dapat membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona covid-19.”jelasnya

Lanjut Dadang Suryana, Akan ada lagi pembagian sembako tahap II dan III, Dengan Kriteria data yang baru, jadi apabila warga yang sudah menerima paket sembako tahap I tidak akan menerima lagi paket sembako tahap II atau paket sembako tahap III dan juga warga yang menerima paket sembako dari “Rahayu Peduli” adalah warga yang memang tidak terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH. (14/4)

“Kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya untuk kepedulian terhadap sesamanya yang berada di wilayah Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Semoga apa yang sudah di berikan dapat bermanfaat dan kedepannya diharapkan menjadi agenda program bakti sosial “Rahayu peduli”.

Ketua pelaksana “Rahayu peduli” H.Apif Khoerudin menuturkan, bantuan yang terkumpul dari para pengusaha kisaran Rp.300 juta dan rencananya akan dibagi III tahap  untuk pembagian paket sembako itu berarti anggaran yang akan dikeluarkan pertahap RP.100 juta dengan bentuk sembako dan di bagikan ketiap Rt dari tiap Rw se-Desa Rahayu. “Tutur H.Apif”

Pembagian paket sembako dari “Rahayu peduli” disaksikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, para ketua RW dan RT, serta Anggota Panitia “Rahayu Peduli” yang berlangsung pada Selasa 14 April 2020.

Menurut ketua RW 03 Sopyan Sauri, mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam dalamnya atas bantuan yang diberikan oleh “Rahayu peduli” dan juga Pemerintah Desa Rahayu terhadap warga masyarakat  tiap RT dari wilayah RW 03 dengan memberikan paket sembako yang berjumlah 50 paket sembako untuk 50 KK, semoga kegiatan bakti sosial ini bisa kontinyu untuk kedepannya.   (*R)

BACA JUGA  Polres Cianjur Bersama Bank BRI Siap Laksanakan Program Keselamatan 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *