oleh

PWI Kab. Bandung Peringati HPN 2021, Gelar Khitanan Massal

KAB.BANDUNG I BBCOM–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung Dadang M Naser akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN)2021 secara virtual, Selasa (9/2/2021. Kegiatan terhubung dengan peringatan HPN secara nasional yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Peringatan HPN tingkat Nasional digelar secara virtual terhubung secara serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Ketua PWI Kabupaten Bandung, H.Rahmat Sudarmaji menjelaskan, HPN 2021 tingkat Kabupaten Bandung dilaksanakan di Sekretariat PWI Jln. Ciloa No.3, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang.

“Saat ini suasananya sedang pandemi covid-19, tentunya ada keterbatasan ruang gerak. Tapi kondisi itu tak menghalangi kita berkarya untuk pengembangan pers di Kabupaten Bandung,” kata Rahmat di Soreang, Selasa (9/2/2021).

H.Rahmat Sudarmadji berharap HPN tahun ini menjadi momentum peningkatkan peran pers di tengah masyarakat, dan para pemangku kepentingan. Apalagi pada kondisi pandemi covid-19 saat ini, pers harus mengambil peran mengedukasi masyarakat agar lebih mentaati pentingnya protokol kesehatan.

Ketua Panitia HPN, H.Asep Awing Sahrial mengatakan, peringatan HPN tahun ini diawali dengan khitanan massal dengan jumlah peserta 25 anak, selanjutnya Sebar 1000 Masker, Lomba Karya Tulis dan Lomba Foto, Lounching Website PWI Kabupaten Bandung, dan sepakbola pershabatan.

“Kalau secara nasional kegiatan HPN diawali dengan potong tumpeng oleh Presiden Jokowi, dan diikuti serempak oleh para kepala daerah dan Ketua PWI se-Indonesia,” paparnya.

Asep Awing menambahkan, dalam penyelenggaraan puncak HPN ini pihaknya dipastikan mengedepankan protokol kesehatan 3M mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.” Paparnya (*R)

Komentar