oleh

Puskesmas Subersari Bersama Pemdes Ciheulang Gelar Vaksinasi Untuk Lansia

KAB.BANDUNG | BBCOM | Puskesmas Subersari Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, menggelar vaksinasi untuk para lansia. Kegiatan tersebut di gelar di Gedung serbaguna Kantor Desa Ciheulang, Sabtu (22/5/2021).

Disela kesibukannya Dokter Fenny yang bertugas di Puskesmas Sumbersari menjelaskan, Program vaksinasi covid-19 ini adalah untuk pencegahan covid-19 di seluruh Indonesia dan ini berlaku untuk semua daerah mulai dari tingkat desa,” jelasnya.

Dengan adanya covid-19 ini sambung dr Fenny, diutamakan sekarang adalah sasaran lansia sehubungan lansia itu adalah kelompok yang rentan.

“Mereka yang terpapar covid di usia lansia, banyak yang dirawat hingga kejadian meninggal lebih banyak. Vaksinasi bukan untuk ditakuti, justru vaksinasi ini adalah melindungi para lansia kita, meskipun aktivitas lansia mungkin tidak terlalu banyak di rumah tapi mobilitas anggota keluarga itu sangat tinggi yang usia produktifnya. Sehingga khawatir terpapar. Kalau terpapar Lansia ini seratus persen terlindungi, tapi minimal antibodinya sudah terbentuk,” tuturnya.

Vaksinasi bagi lansia yang ada di desa ciheulang untuk hari ini menurutnya, sekitar 53 Orang, ada juga yang hadir ke Puskesmas mungkin karena memang kemarin lansia belum khusus , masih bisa dihitung dengan jari, masih sangat sedikit sekali,”ucapnya.

Masih menurut dokter Fenny, Desa Ciheulang ini merupakan wilayah kerja Puskesmas Sumbersari. Yang pertama, bisa melaksanakan secara massal yang sifatnya kita jemput bola. Mudah-mudahan lebih banyak ke depannya,” tutup Fenny.

Usai menggelar vaksinasi Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sumbersari yang telah memberikan bantuan langsung terjun ke desa kami, dalam rangka kegiatan vaksinasi lansia dan kebetulan pada hari ini kita memang agak sedikit karena kurangnya sosialisasi, tapi alhamdulillah kita sudah terjaring kurang lebih 60 orang yang divaksin pada hari Sabtu ini.

“Jadi tentunya bagian dari pelayanan Prima, Puskesmas Sumbersari terhadap masyarakat Desa Ciheulang kaitannya dengan pelayanan di bidang kesehatan,” ucap Rubby.

Rubby juga ucapkan terima kasih, karena sudah mau terjun langsung ke wilayah Desa Ciheulang dan ini tentunya tidak hanya untuk di Desa Ciheulang saja. Aakan tetapi, di desa-desa binaan yang berada di bawah naungan Puskesmas Sumbersari,”ujarnya.

Rubby berharap ke depan, tadi saya sudah ngobrol dengan Bu Dokter. Minggu depan juga akan berlanjut, kita tinggal menyediakan orang yang akan divaksin dan Ibu Dokter Fenny pun siap dalam rangka vaksinisasi,” pungkas Rubby Nur Habibi Kades Ciheulang itu. (ud)

Komentar

Berita Terbaru