Puskesmas Panca Kec.Pacet Gencar Sosialisasikan Saber Tb

25 September 2019 / 07:30 WIB Dibaca sebanyak: 589 kali 1 Komentar
Bagikan

Pacet | Kab.Bandung- BB COM –
Kepala Puskesmas Panca Kecamatan Pacet Dr.Surya Fredi,
gencar mensosisialisasikan  Sabilulungan berantas  tb,
(Saber Tb).  Selain sosialisasi, Kepala Puskesmas Panca juga membentuk kader saber tb Desa dan satu kader saber tb tiap Rw. Kegiatan tersebut dialaksanakan di aula kantor Desa Tanjungwangi, Kecamatan Pacet, Selasa (24/9/2019).

Sementara sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut,selain Kepala Puskesmas Panca Dr.Surya Fredi juga, dihadiri  Dr. Carles, Dr. Riri, dan serjana kesehatan masyarakat (SKM ) Puskesmas Panca Ibu Selvi dan Bidan Desa Tanjungwangi  Ida Rohanah ikut hadir dalam kegiatan itu.

BACA JUGA  Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Obyek Wisata Cimanggu Siapkan Berbagai Fasilitas

Kepala Puskesmas Panca Dr.Surya Fedi menjelaskan, sosialisasi Saber tb ini untuk meningkatkan penemuan kasus- kasus tb.”Untuk inovasi”Akhirnya kami, mengadakan program sabilulungan berantas tb.
Guna menyukseskan kegiatan ini, pihahaknya melibatkan warga untuk menjadi kader sabilulungan  berantas penyakit tb di setip  Desa dan Rw,”jelas Dr.Rurya.

Ia menambahkan, tb ini merupakan program Nasional yang kita harus seleseaikan. Masalah tb di Kecamatan Pacet yang di temukan saja  masih rendah. “Karena, masalahnya  mereka malu untuk berobat ada juga yang tidak tahu penyebabnya padahal,  untuk berobat geratis.
“Maka kami, lakukan sosialisasi sabilulungan berantas tb ini,” tambahnya.

BACA JUGA  "Nandar Kusnandar" Berharap Perubahan Desa Sayati yang lebih Baik

Lebih jauh Dr.Surya mengatakan, untuk sosialisasi kegeiatan ini Puskeamas Pacet, akan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap kader – kader yang sudah terbentuk. Jika ada warga yang terkena tb. “Maka, kader- kader saber Rw inilah,  yang akan  membawa warga lain  yang terkena tb  untuk berobat ke puskesmas ,” ujarnya.

Dr.Surya berharap setelah adanya sosialissasi saber tb ini, masyarakar kecamatan Pacet terbebas dari penyakit tb,” pungkasnya.(US)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *