PT. Geo Dipa Energi Peduli Siapkan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid 19

27 April 2020 / 17:18 WIB Dibaca sebanyak: 210 kali Tulis komentar

KAB. BANDUNG | BBCOM | Hari senin tanggal 27 April 2020 PT. Geo Dipa Energi (Persero) telah menyiapkan 4.830 paket sembako untuk warga masyarakat terdampak Virus Corona. Dengan menunjukan kepedulian yang kesekian kalinya terhadap warga masyarakat diharapkan dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhannya.

Saat ini pendistribusian 2380 paket sembako secara langsung sudah di kirimkan dan diterima oleh 2 Desa. Diantaranya Desa Sugimukti kecamatan Pasirjambu sebanyak 1350 paket sembako dan Desa Alam Endah kecamatan Rancabali sebanyak 1030 paket sembako. Secara langsung diberikan oleh HC, GA & Finance Manager PT. Geo Dipa Energi, Rita Purwita Ilhamisari yang didampingi Humas Agung Maulana. Senin 27/04

Sedangkan Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey sebanyak 580 paket sembako rencananya akan diberikan pada selasa 28 April 2020, Selain menyampaikan bantuan paket sembako ke tiap warga Desa Penyangga, PT. Geo Dipa Energi juga menyampaikannya paket yang sama kepada warga lain di Kabupaten Bandung melalui pihak Pemkab sebanyak 1600 Paket sembako.

Selain paket sembako yang di berikan oleh PT. GDE ketiap warga masyarakat Desa penyangga, HC, GA & Finance Manager PT. Geo Dipa Energi, Rita Purwita Ilhamisari menjelaskan bahwa “program lain melalui program GDE Peduli Pandemi Covid 19, disampaikan pula oleh PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha. Bantuan berupa disinfektan untuk penyemprotan fasilitas umum, masker, handsanitizer, dan lainnya, dengan estimasi biaya sekitar Rp700 juta” jelasnya.

Lebih Jauh Rita Purwita Ilhamisari, menuturkan bahwa bantuan disampaikan secara simbolis kepada para Ketua RW dengan menerapkan Phyisical distancing dan sosial distancing.

“Hari ini Senin (27/04) kita sampaikan di dua desa dulu, Sugihmukti dan Desa Alam Endah.” ungkapnya.

H.Ruswan Bukhori Kepala Desa Sugihmukti memaparkan, Saat ini bantuan yang diberikan pihak PT. GDE kepada warganya adalah murni dari PT. GDE yang tidak termasuk daftar pengajuan penerima manfaat Pandemi Corona Covid-19, yang diajukan ke Dinas Sosial kabupaten Bandung.”Jadi, yang sudah menerima bantuan sembako dari PT. Geo Dipa tidak akan mendapatkan bantuan dari bantuan lain yang disampaikan melalui Pemerintah Desa. Dan itu nantinya dapat dilihat dan terdeteksi dari data penerima,” ujar H. Ruswan.

Lanjut, Kades Sugihmukti, bahwa bantuan pertama yang diterima Pemerintah Desa untuk warganya, yang didapat dari kepedulian pihak PT. Geo Dipa Energi. Sedangkan bantuan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi, maupun Pemkab Bandung sampai hari ini (27/04/) belum ada yang masuk ke Desanya.

Saat yang sama, Kepala Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung H. Awan Rukmawan, Bantuan yang diberikan pihak Geo Dipa Energi melalui Program GDE ini mudah-mudahan dapat mengurangi beban warga di tengah pemberlakuan PSBB parsial di Kabupaten Bandung.

Seperti halnya warga penerima bantuan dari PT. GDE di Desa Alam Endah yang tidak termasuk dalam daftar warga yang disampaikan ke pihak Dinas Sosial Kab. Bandung, dan Bukan penerima Manfaat program PKH dan BPNT. Secara pribadi dan lembaga, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak  PT. Geo Dipa Energi atas segala atensi dan kepedulian terhadap warga Desa penyangga. ” Tandasnya  (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Gerbang Si Jalak Harupat Dijaga Ketat Terkait Rapid Test ODP Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *