oleh

PT.BPR Kerta Raharja Raih Penghargaan IBBA 2021 Tingkat Provinsi dan Nasional

KAB. BANDUNG | BBCOM | PT. BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung menjadi bank milik daerah yang melejit ke jajaran top 250 BPR terbaik di Indonesia. Predikat tersebut diperoleh menyusul diterimanya penghargaan Indonesia BPR Brand Award (IBBA) 2021.

Dalam perkembangannya  dari waktu ke waktu, BPR Kerta Raharja dinilai terbukti memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut Direktur Utama ( Dirut) PT. BPR Kerta Raharja H. Moch. Soleh Pios SE., ini merupakan penghargaan dari media Suara Pemerintah Indonesia dan lembaga riset Tras n Co Indonesia yang diberikan kepada BPR dengan kinerja dan branding terbaik di tingkat provinsi dan nasional.

Menurut dia, penghargaan ini akan menjadi motivasi BPR Kerta Raharja untuk memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kesejahteraan masyarakat dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke depan.

“BPR Kerta Raharja memiliki visi menjadi Bank BPR yang profesional, kokoh, mandiri, dan berdaya saing dalam pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung, katanya di Soreang, Kamis (10/06).

Disebutkan, hadirnya BPR Kerta Raharja bagi daerah menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah sehingga menjadi penyokong dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

BACA JUGA  Bupati Bandung Bersama Danrem 062 Cek Lokasi Lapang Sepak Bola Desa Ciheulang

Secara branding, menurut dia, BPR Kerta Raharja telah menjadi perbankan yang semakin dipercaya dengan jumlah nasabah yang terus bertambah.Nasabah yang sudah bergabung, lanjutnya, juga semakin loyal karena pelayanan prima yang diberikan bank milik Pemkab Bandung

“Kami memberikan pelayanan yang prima kepada setiap nasabah untuk menjaga kualitas hubungan emosional yang sudah terbentuk. Dengan hal tesebut kami bisa memahami semua kebutuhan dan keperluan nasabah kami baik itu pinjaman dan simpanan dan juga memberikan hadiah kepada nasabah yang rajin menabung seperti liburan dan hadiah menarik lainnya,” katanya.

Oleh karenanya, di masa pandemi covid 19 sekarang ini, BPR Kerta Raharja tetap survive dan mampu menjaga stabilitas kinerja.

Berdasarkan laporan keuangan yang terpublikasi di website Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Desember 2020, BPR Kerta Raharja telah mencatatkan aset hingga lebih dari Rp 359 miliar dengan pencapaian profit lebih dari Rp 3,4 miliar. (*R )

Komentar