oleh

Progres 99 Hari Kerja Dapat Terpenuhi, Bupati Bandung Launching Progres Akselerasi Disperkimtan.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk menuju kemajuan dan keselarasan serta kwalitas kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera, itu semua harus dimulai dari membangun komitmen disetiap sektor yang kuat. Sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan sejalan demi menyentuh langsung pada masyarakat.

Bupati Bandung H. Dadang Supriatna S.Ip. M.Si saat pidatonya, menjelaskan bahwa target program kerja Dispetkimtan ditahun ini harus dapat diselesaikan dengan hasil baik. Maka hal ini perlu keseriusan dalam kinerjanya. Dan Bupati Bandung pun melihat dari semua itu, bahwa progres 99 hari kerja bupati dapat terpenuhi.

Masih kata H. Dadang Supriatna, seperti pembangunan penyediaan area publik, diantaranya taman alun alun Banjaran dan Ciparay, pembangunan taman giri harja, dan taman Harvest harum Majalaya. Serta penataan Industrial depan alun alun Soreang, taman Bedas atau taman pemukiman, taman Difabel.

Lanjut Bupati Bandung, pembangunan tematik islam, area perbaikan RTLH 100 unit dari total 4.635 unit, air bersih dan air limbah, pengelolaan air spam, juga bedah kampung dari beberapa desa serta lainya dan semua itu program kerja dari Disperkimtan kabupaten Bandung.

Demi mewujudkan program kerja 99 hari Bupati Bandung H. Dadang Supriatna S.Ip. M.Si, pihak Disperkimtan kabupaten Bandung menjelaskan ada tiga akselerasi pokok yang harus dijalankan tahun ini.

Dikatakan Ir. Erwin Rinaldi (Kadisperkimtan), bahwa akselerasi pertama adalah membangun komitmen, karena urusan perumahan dan permukiman tidak bisa dilakukakan oleh pemda kabupaten Bandung saja, melainkan harus ada komitmen dari pihak provinsi, kementrian dan pemerintah pusat salah satunya penyelesaian terkait rutilahu serta penyelesaian sertifikasi tanah pemda dan itu pun harus ada komitmen dari BPN,

Akselerasi kedua yaitu, ada beberapa program yang harus dipercepat dalam 99 hari kerja bupati terkait RTLH, Air bersih, sanitasi dan beberapa taman yang harus mencapai target ditahun ini sekaligus diresmikan dan dianggap selesai program kerja 99 hari Bupati Bandung dari Disperkimtan.

Selanjutnya, Ir.Erwin Rinaldi memaparkan program reguler yang waktunya sampai bulan Desember 2021. Dan nantinya juga ada pembahasan dianggaran perubahan tahun 2022.dalam pembahasan RPJMD dan sudah diatas 50 persen dari semua progres.” Jelas erwin rinaldi (27/7)

Terkait RTLH, ucap Erwin Rinaldi bahwa semua itu dari program Disperkimtan walau sumber anggarannya dari berbagai sumber, namun yang jelas dari APBD, Ban Gub walau dipending sementara untuk tahun ini, dan dari APBN, DAK dan BSPS yang berjumlah 4.635 unit dan ada tambahan lagi sekitar 700 unit.  (*R)

Komentar