oleh

Praktikum III Politektik Bandung, Adakan Pendidikan Keterampilan Anak Bercocok Tanam

KAB. BANDUNG | BBCOM | Praktikum III Politektik Kesejahteraan Sosial Bandung, mengadakan acara pendidikan untuk masa depan dan peningkatan keterampilan anak bercocok tanam di Kampung Babakan Bojong Koneng Rt 03, Rw 14, Desa Cincin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (5/4/2021).

Ketua SAPMA (Satuan  Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Panca Sila Kabupaten Bandung Erick Khoerrudin mengatakan, generasi pemuda merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa, ini harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk kedepannya.

“Pendidikan sangat berperan dalam memajukan Negara, sehingga bisa  menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas,”ucapnya.

Di Desa Cincin ujar Erick,  sudah membuat CITAPUS (Cincin Tampak Anak Putus Sekolah) dengan cara melakukan pendidikan keterampilan. Seperti bercocok tanam,  ini merupakan pembelajaran untuk memperoleh pengetahunan formal dan informal,” ucap Erick.

Untuk pemahaman generasi muda  yang unggul tambah Erick, ini sebagai wadah untuk  memperdalam ilmu. Sehingga nantinya, dapat pekerjaan yang ditampilkan sesuai pola pikirnya yang ilmiah.

“Karena pendidikan bisa menjadi investasi terbaik serta bisa merubah nasib seseorang,”tutupnya. (ud)

BACA JUGA  Keluarga Besar Polsek Ciwidey Bagikan Paket Sembako

Komentar