oleh

Polsek Pacet Polresta Bandung Bantu Warga Terkena Bencana longsor

Pacet – Kab.Bandung | BBCOM – Kapolsek Pacet Polresta Bandung melalui  anggotanya bersama – sama dengan Warga Desa Cipeujeuh, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, bergotong royong memperbaiki saluran air  yang rusak  terkena bencana longsor dampak dari hujan lebat yang mengguyur wilayah kecamatan pacet pada  Minggu sore (16/2) .


Akibatnya tebing di wilayah itu  longsor menutupi saluran air yang mengairi kelahan pertanian warga,  sehingga warga kesulitan air untuk mengairi lahan  pertaniannya.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Cipeujeuh Brigadir Rudiman saat ditanya awak media mengatakan,  dalam memperbaiki saluran air lahan pertanian ini sangat vatal karena, hampir 75% warga desa bertani. “Jadi,  mengandalkan saluran air dari bendungan wandir sungai citarum,” tuturnya.

Rudiman menambahkan, ini semua sesuai  dengan arahan dari Kapolreta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK melalui Kapolsek Pacet  Akp Dana Suhenda, untuk  semua anggota Bhabinkamtibmas agar tetap  siaga apabila ada  bencana dan  kami diperintahkan untuk segera melaporkan setiap kejadian bencana di wilayah  binaannya secara langsung dan berjenjang,” tambahnya.

Hadirnya anggota kepolisian pada saat bencana menurut Rudiman, itu merupakan panggilan tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat seperti, kegiatan gotong- royong pada hari Senin (17/2). “Sehingga bisa mempererat hubungan yang  sinergi antar Polri dan warga masyarakat terjalin lebih baik,” tuturnya.

Brigadir Rudiman melanjutkan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga  tentang permasalahan sitkamtibmas khususnya permasalahan Sitkamtibmas. “Kami juga  mengajak , agar warga  lebih giat lagi dan  aktif dalam kegiatan poskamling. “Karena,  hal itu menjadi upaya antisipasi yang paling efektif dalam mencegah timbulnya aksi kriminalitas atau yang lainnya”, pungkasnya. (Us)

BACA JUGA  Mengamankan Jalur Wisata, Satlantas Polresta Bandung Himbau Prokes

Komentar

Berita Terbaru