oleh

Polresta Bandung Gelar Apel Pengamanan Pilkada di Kab. Bandung Tahun 2020.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka kesiapan pengamanan di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung tahun 2020, Polresta Bandung menggelar apel pergeseran pasukan di Lapangan Upakarti Soreang Kabupaten Bandung, Senin ( 7/ 12/2020).

Dalam kesempatan itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya  bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait telah melakukan pergeseran pasukan untuk mengamankan Pilkada Serentak 2020.

Adapun pasukan untuk pengamanan pilkada  menurutnya, dari Polresta Bandung sekira 1500  personil dan di bekap sepenuhnya oleh TNI  untuk bertugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu 9 Desember 2020 nanti.

BACA JUGA  Kapolsek Soreang Himbau Tegas Para Anggotanya Untuk Sigap Terkait Virus Corona Covid-19.

“Pelibatan personil disesuaikan dengan kegiatannya. Kalau untuk tanggal 9 besok kurang lebih 1.500-an kita libatkan untuk pengamanan TPS. Kalau sekarang minggu tenang sekitar 800-an personil,” tutur Hendra.

Hendra menambahkan,Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang cukup rawan bencana alam. Terlebih lagi saat ini masih musim hujan.

BACA JUGA  Distan Kabupaten Bandung Gelar Perlombaan Sambut Hut RI ke-74

Dengan  kondisi  rawan longsor, pihaknya siap melakukan evakuasi jika terjadi bencana,”pungkasnya.(Ud)

Komentar

Berita Terbaru