oleh

Petani Desa Mekarbuana Merasa Senang Adanya P3-TGAI

CIAMIS BBCom– Asep salah seorang petani Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis merasa senang dengan adanya program rehabilitasi irigasi di wilayahnya.

Menurutnya, air menjadi kunci utama berhasil tidaknya kerja keras para petani dalam mengolah lahan pertaniannya. Dengan di rehabilitasinya jaringan irigasi ini sangat membantu petani dalam mengairi lahan pertaniannya.

Sebagai Petani Desa Mekarbuana, di bangunnya saluran irigasi tersebut para petani tidak merasa kesulitan lagi untuk mengairi persawahannya.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di laksanakan oleh kelompok P3TGAI mekarbuana, yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 sebesar Rp 195 juta, sangat membantu para petani Desa Mekarbuana.

BACA JUGA  Pembangunan SP3T Tingkatan PAD Desa

Ketua kelompok Anda lesmana, sangat bersyukur dengan adanya perbaikan irigasi di desanya, sekarang para petani dapat terbantu untuk mengairi lahan pertaniannya.

Anda lesmana mengungkapkan dalam pembangunan irigasi ini dirinya memperkerjakan warga sekitar dan petukang yang berkompeten di bidang pembangunan irigasi air ini.

BACA JUGA  Korban Gempa Hingga Kini Nasibnya Terkatung Katung

“Kita berusaha agar bagunan ini kokoh supaya air tetap mengalir normal,dan kuwalitas bangunan juga dapat bertahan dalam jangka waktu lama, maka dari itu saya pekerjakan juga petukang yang sudah berpengalaman dalam membangun irigasi air” ungkap Anda lesmana

Dia menambahkan, adanya pembangunan irigasi ini para petani kelak dapat meningkatkan hasil panennya, dengan saluran yang diperbaiki ini tentu nantinya akan banyak memberikan manfaat yang besar untuk petani. ungkap Anda Lesmana. (***)

Komentar