oleh

Perumda Air Minum Tirta Raharja Siap Ganti Rugi Warga Sadu

KAB. BANDUNG I BBCOM | Sejumlah warga terdampak banjir akibat luapan air dari pipa transmisi air baku SPAM Gambung milik Perumda Air Minum Tirta Raharja yang mengalami kebocoran di kawasan Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 2 Mei 2021.

Jajang (40) warga sadu mengatakan, air dari pipa bocor terebut meluap ke jalan raya. “Kejadian sekitar pukul 07.45 WIB, tak lama air langsung membanjiri sekitar empat rumah warga sekitar, termasuk rumah saya,” ujarnya.

Lanjut Jajang, ketinggian air yang masuk ke rumahnya mencapai ketinggian sekitar 20-30 sentimeter, dengan membawa material berupa pasir, sehingga terlihat kotor. Jajang menambahkan, dirinya butuh waktu cukup lama untuk berupaya membuat air surut dan membersihkan sisa pasir yang terbawa.

Selain itu, kata Jajang, genangan air juga sempat merendam sejumlah barang miliknya sampai mengalami kerusakan. “Saya berharap ada pengertian dari pihak Perumda Air Minum Tirta Raharja berupa ganti rugi materil dan non materil,” tutur Jajang.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Raharja Agus Pudjiarto mengatakan, kebocoran terjadi pada pipa transmisi jenis HDPE berdiameter 60 sentimeter.

Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirta Raharja, Agus Pudjiarto ST, M.T menyatakan siap untuk memberikan kompensasi kepada warga sekaitan dengan kerusakan pada sambungan pipa transmisi air baku di Jalan Sadu yang mengakibatkan banjir pada beberapa rumah di Kampung Cikahuripan, Rt 03 Rw 07 Desa Sadu, Kecamatan Soreang.

“Kami meminta maaf kepada warga yang terdampak, ini sama sekali bukan kesengajaan dari kami, juga permohonan maaf kami sampaikan kepada para pelanggan yang mungkin mengalami sedikit gangguan,” ujar Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirtaraharja, Agus Pudjiarto ST, M.T., di lokasi kebocoran pipa, Sadu, Soreang, Minggu (2/5/2021).  (*R)

BACA JUGA  Drainase Sepanjang 800 Meter Cipatik-Soreang Sesuai Target

Komentar