oleh

Perumda Air Minum Tirta Raharja Alami Penurunan Debit Air

KAB. BANDUNG | BBCOM | Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Raharja, Sri Hartati melalui Sekretaris Staf Perusahaan, Hari Faisal mengatakan, saat ini pendistribusian air hasil pengolahan dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Perumda Air Minum Tirta Raharja kepada para pelanggan mengalami fluktuasi secara kuantitas, dan kontinuitas pengaliran Air.(11/10/2021)

Dikatakan harry faisal, pihaknya sudah mengupayakan beberapa antisipasi agar pendistribusian air kepada para pelanggan bisa tetap optimal meskipun sedang ada penurunan kapasitas air. Saat Memasuki musim kemarau, banyak masyarakat mengeluhkan kurangnya debit pada sumber air (sumur) mereka,Dan beberapa wilayah di Kabupaten Bandung pun mulai mengalami kekeringan.

Selain itu,sumber air milik masyarakat, Berdampak perubahan, musim kemarau tersebut juga menyebabkan berkurangnya kapasitas sumber air milik Perumda Air Minum Tirta Raharja, sehingga pelayanan mereka terhadap pelanggan di empat wilayah layanan mengalami penurunan.

“kami mohon kepada Pelanggan dapat mengantisipasinya dengan menyediakan penampungan air secukupnya secara bijak dalam penggunaan air,”tutur Harry faisal (11/10)

Selanjutnya Harry faisal memaparkan, pihaknya terus mengupayakan agar dapat mengantisipasi pendistribusian air kepada para pelanggan bisa tetap berjalan secara optimal walau pun dalam situasi adanya penurunan kapasitas air saat hadapi kemarau.

Berbagai upaya terus dilakukan dengan pengecekan secara kontinyu terhadap ketersediaan sumber air baku, dengan mengalihkan rekayasa jaringan pipa dengan mengatur penjadwalan terhadap pendistribusian air ke setiap saluran pipa pelanggan yang terdampak.

Bahkan pihaknya pun menyediakan armada tangki untuk pengiriman air minum kepada masyarakat (pelanggan) yang mengajukan permintaan air bersih dan terdampak.

Hal itu terus kami lakukan secara optimal agar masyarakat terutama para pelanggan tetap merasa nyaman. Seperti tahun sebelumnya, kami siap membantu masyarakat (non pelanggan) yang membutuhkan air bersih dan akan kami kirim dengan armada tangki, asalkan pengajuannya terkoordinir misalnya melalui pemerintah setempat RT, RW, Desa,”Ungkanya

Agar diketahui Perumda Air Minum Tirta Raharja melayani kebutuhan air minum masyarakat/pelanggan di empat wilayah pelayanan meliputi Wilayah Pelayanan satu meliputi Soreang dan Ciwidey, Wilayah Pelayanan dua meliputi Banjaran, Bojongsoang dan Pangalengan, Wilayah Pelayanan tiga meliputi Ciparay, Majalaya, dan Rancaekek, serta Wilayah empat meliputi Cimahi, Cisarua, Padalarang, dan Cililin.

masing-masing Wilayah Pelayanan memiliki sumber air, sistem pengolahan air (SPAM) dengan sistem distribusi dan pelanggan dengan karakteristik masing-masing sesuai dengan kondisi lingkungan dan sosialnya,”ungkap Harry Faisal

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung beroperasi secara optimal untuk melayani masyarakat di Kabupaten Bandung sebanyak 107.316 Sambungan Rumah di empat wilayah pelayanan tersebut.

Agar masyarakat mengetahui maka Dengan menuliska format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan. Selanjutnya, kirimkan pesan dimaksud ke nomor Pengaduan Pelanggan PERUMDA Air Minum Tirta Raharja via WhatsApp ke Wilayah Pelayanan satu Soreang 08112228563, Wilayah Pelayanan dua Banjaran 081120000206, Wilayah Pelayanan tiga Ciparay 08112228562, Wilayah Pelayanan empat Cimahi 08112228561,” pungkasnya.

Dengan pemberitahuan ini, Untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Raharja, pelanggan dapat menghubungi atau mengirim pesan, ke petugas pelayanan langganan yang telah disediakan. (*R)

Komentar