oleh

Perlombaan Siskamling Antar Desa sebagai Ajang Motivator Dalam Ciptakan Keamanan

KAB. BANDUNG I BBCOM I Kepala Badan Satpol PP Kab.Bandung Ir. H. Kawaludin MM ,kegiatan siskamling ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan budaya Siskamling yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat yang tentunya membangun Kondusifitas wilayah.

Maka adanya perlombaan siskamling ditiap desa untuk menumbuhkan kembali budaya siskamling supaya warga termotivasi dengan kegiatan tersebut dan menjadi rutinitas dalam kesehariannya dalam menciptakan lingkungan yang aman.

Perlombaan Siskamling yang di selenggarakan pihak Pemda kabupaten Bandung yang di ikuti oleh tiap desa berdasarkan hasil penilaian tim penilai dari pihak Satpol PP salah satunya, karena perlombaan ini melibatkan linmas ditiap desa.

Lanjut, Kepala Satpol PP Ir. Kawaludin, menjelaskan keanggotaan linmas yang tercatat oleh pihak satpol PP ada 5600 orang dari semua linmas yang ada di tiap desa, karena tiap desa ada 20 anggota linmas, maka tidak menutup kemungkinan linmas ini terlibat juga dalam kegiatan perlombaan siskamling.” Ungkapnya

Selanjutnya, bahwa kegiatan tersebut biasanya setahun sekali, maka berdasarkan instruksi Bupati Bandung mulai saat ini kegiatan perlombaan siskamling dilaksnakan 2 kali dalam setahun.

Pemberian hadiah dan penghargaan lomba Siskamling ini berlangsung di pelataran Mako Satpol PP Kab. Bandung yang dihadiri Bupati Bandung dan juga seluruh Linmas yang berada diwilayah Kab. Bandung.

Perlombaan siskamling menghasil juara tiga terbaik dan juga empat juara harapan, sehingga diharapkan menjadi motivator bagi peserta lainnya terutama masyarakat yang harus dapat menciptakan kondusifitas wilayah dengan berkolaborasi bersama pihak terkait.

Mari kita bersama sama menciptakan lingkungan yang Aman, tentram jauh dari hal hal negatif yang dapat meresahkan lingkungan.”Tegas Kawaludin. (*R)

Komentar