oleh

Peringati HUT RI 75, Manggala Garuda Putih Banjarsari Ciamis, Gelar Acara Seni Budaya

CIAMIS | BBCOM | Dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke 75 Tahun, Manggala Garuda Putih Kabupaten Ciamis menggelar acara seni budaya di Dusun Cibeure Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Minggu (23/08/2020).

“Acara ini,kami bertujuan sebagai upaya melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Ciamis,acara tersebut juga sebagai memperingati HUT RI yang ke 75 juga sebagai ajang silaturahmi anggota” ujar Ketua Manggala Kabupaten Ciamis Egi Sudrajat menuturkan kepada awak media.

BACA JUGA  Transfaransi Kelompok P3A Pudak Jaya di Pertanyakan?

Dikatakannya, rangkaian kegiatan di acara tersebut diisi dengan penampilan seni budaya sunda seperti pencak silat, ebeg dan ini sebagai salah satu misi kita untuk melestarikan budaya sunda.

Ia mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Ciamis, agar memperhatikan para penggiat seni budaya sunda dalam segi apapun baik itu pengakuan seperti pemberian SK dari dinas terkait, maupun bantuan lainnya. 

“Kami juga memiliki beberapa penggiat seni budaya yang menjadi binaan yang tersebar di Kabupaten Ciamis” bahkan ia menambahkan tidak tertutup kemungkinan akan bertambah jumlahnya karena di Ciamis ini masih banyak para penggiat seni budaya sunda ” tandas Egi.

BACA JUGA  Kelompok Tani Mulus Rahayu Panen Perdana Jagung

Egi juga menyampaikan pihaknya dengan senang hati akan membantu kepada para penggiat seni budaya di Kabupaten Ciamis jika memiliki kesulitan dalam memiliki SK yang di keluarkan oleh dinas terkait.(Gezul/ Hendra)

Komentar