oleh

Percepat Vaksinasi, Pemdes Ciheulang Semakin Gencar Berikan Suntikan Pada Warga

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi, Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Semakin gencar memberikan suntikan dosis vaksin pada warganya.

Setelah dilaksanakan beberapa kali di Gor Desa dan jemput bola ke Rw-Rw, kini kembali lagi Pemerintah Desa Ciheulang melaksanakan vaksinasi ke 2 dan ke 1 bagi warga desa ciheulang yang dilaksanakan di Gor Desa Ciheulang, Sabtu (13/11/2021).

Disela kesibukanya Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi menyebut, untuk vaksinasi covid 19 dosis 2, sasarannya 400 orang dengan jenis vaksin AstraZeneca.Sedangkan untuk vaksinasi yang pertama dengan sasaran warga yang tak terbatas, memakai jenis vaksin sinovac.

BACA JUGA  Desa Banjarsari Bangun Gedung Olah Raga Dari Dana Desa.
Warga Desa Ciheulang Sedang Menjalani Vaksinasi

“Sementara sumber vaksin, berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. Sedangkan tenaga kesehatan yang diterjunkan yaitu dari Puskesmas Sumbersari,” ucapnya.

Sambung Rubby, tujuan pelaksanaan vaksinasi covid 19 yaitu untuk membentuk kekebalan tubuh ( antibody ) pribadi warga serta upaya menciptakan herd imunity ( kekebalan kelompok ) dilingkungan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  1 Muharam 1442 H, Di Gelar Bersama di Kp. Sekeawi Desa Sukamukti Kab. Bandung

Kegiatan ini lanjut Rubby, dalam rangka percepatan target capaian vaksinasi covid 19 kepada masyarakat diakhir tahun sebesar 80 persen.

“Untuk wilayah Desa Ciheulang sendiri, sampai saat ini capaian vaksinasi covid 19 baru mencapai 70 persen. Mudah – mudahan percepatan vaksinasi di Desa Ciheulang di akhir tahun 2021 ini bisa mencapai 80 persen”, pungkasnya.

Komentar