oleh

Percepat Penanganan Sampah, Pemkab Bandung Akan Tambah Armada

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna akan mempercepat penanganan masalah sampah, karena saat ini sekitar 1300 ton sampah perhari. Hal tersebut dikatakan Bupati seusai Louncing Kader Bandung Bedas Bersih di jalan Lingkar Sadu Soreang. Kamis 24 Juni 2021.

Dadang Supriatna mengatakan, adanya TPA Legok Nangka bisa menampung sampah ditiap tiap daerah. Perlu adanya percepatan dan penanganan sampah yang serius antara pemerintah bersama sama masyarakat.

Terkait kekurangan armada pengangkut sampah, Pemda Kabupaten Bandung terus berkonsentrasi untuk menambah kekurangan tersebut. “Kta akan tambah kekurangan armada maupun alat berat agar bisa mempercepat penanganan sampah,”ungkapnya (24/06)

Saat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kusumah mengatakan, pihaknya sangat optimis dan mampu menyelesaikan pemasalahan sampah di kabupaten Bandung.

Saat ini Pemerintah Daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi permasalahan sampah, ditambah akan hadirnya TPA Legok Nangka dan penambahan alat berat untuk mempercepat penanganan sampah.

Kini sekitar 306 kader Bandung bedas sampah yang sudah terbentuk untuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat sadar tidak membuang sampah sembarangan.     (*R)

Komentar