Perayaan Idul Adha 1441 H di Masjid Al Haq lebih Spesial dari tahun Sebelumnya

31 Juli 2020 / 23:05 WIB Dibaca sebanyak: 116 kali Tulis komentar
Bagikan

KAB BANDUNG | BBCOM | Perayaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Hijrah di Desa Margahayu Selatan kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung terbilang lebih spesial, Sebab perayaan Idul Adha tahun ini ada dua pelaksanaan solat sunnat, yaitu Idul Adha dan Jum’at. Seperti kata Rasul Apabila di suatu hari raya bertepatan dengan hari Jum’at maka ada keringanan untuk sholat Jum’at digantikan dengan sholat dzuhur.

DKM Al-Haq Rifki Gapuraning Syahid, SH (Rifki GS) pada khutbahnya setelah selesai Sholat Sunat Idul Adha tahun ini di dihalaman Kampus Yayasan Pendidikan Al-Haq. Ratusan jamaah dari berbagai RT dan RW diharapkan tetap memperrhatikan Protokol Kesehata guna mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Rapat Pleno Terbuka Desa Banyusari, Tetapkan dan Pengundian Momor Calon Kades Periode 2019/2025

“Ada tiga hikmah dalam riwayat Nabi Ibrahim As, yaitu hikmah Aqidah, hikmah ahlaq, dan hikmah syari’ah yang harus menjadi tuntunan dan contoh oleh umat manusia sekarang, Sebab kita dapat mengambil hikmahnya Nabi Ibrahim dan Ismail, yang ketika Allah perintahkan untuk Ibrahim mengorbankan putranya Ismail, karena keimanan dan kesabaran, meski anak yang didambakan kelahirannya di dunia, tetapi ketika perintah Allah harus dikurbankan, maka ditaatinya. Dengan tulus maka ujian tersebut, Allah menggantikan Ismail dengan hewan kurban yang disyari”atkan sampai sekarang.”

Selanjutnya, Panitia menyembelih sapi yang berjumlah 7 ekor, Menurut Ketua panitia Qurban, Ridho Azkaning Syihab ke -7 ekor sapi itu merupakan Qurban dari warga DKM.Al-haq dan nantinya untuk dibagikan kewarga Sebanyak 2500 bungkus yang didiatribusikan ke warga masyarakat desa tersebut dan beberapa warga di luar Kecamatan Margahayu, ke majlis talim ibu-ibu, ke panti-panti, dan sejumlah LSM/Ormas.” Ungkapnya

BACA JUGA  Kodim 0624/kab Bandung Bekerja Sama PT Telkom Indonesia Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ditambah Alut Deden Zaenal Arifin S. Pd Para panitia yang masih muda dan k ebetulan sebagai Remaja masjid, diharapkan menjadi Regenerasi yang dapat menjadi seorang kader mesjid yang bijaksana dalam menentukan sikap dan keputusan. Maka keterlibatan saat ini pihaknya sangat mendukung dan mengafresiasi, Semoga pelaksanaan Sholat Iedul Adha dan pemotobgan hewan Qurban saat ini menjadi lebih meningkat nilai keimanan kita terhadap alloh Swt.” Papar Alit. (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *