oleh

Penyerahan Bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian Kepada Petani Kabupaten Bandung.

KAB.BANDUNG I BBCOM I Menurut, Ketua fraksi PKB komisi 3 DPR RI H. Cucun Ahmad Samsurijal, bantuan saat ini harus betul betul dipergunakan okeh petani, karena bantuan ini berupa kendaraan berupa 19 unit traktor R2 unit, R3 ada 4 unit dan pompa 9 unit.”tegasnya

Bupati Bandung H. Dadang Supriatna dalam sambutannya, sangat mengafresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian pertanian yang sudah memberikan bantuan alat pertanian yang tujuannnya untuk memudahkan kerja para petani. Dan juga bupati mempunyai agenda dalam membantu para petani terhindar dari Bank Emok.

Para petani diharapkan dapat mempergunakan bantuan terssbut dan betul betul melalui mekanisme yang jelas, jadi kita saling mendukung dan memperlancar program pemerintah dalam bidang peningkatan pertanian.

Ditambah lagi, bahwa lahan produktif harus tetap aman, jangan sampai dialihkan pungsikan menjadi lahan perumahan yang dimanfaatkan kelompok milenial yang mencari keuntungan sendiri  atau kelompok.Maka Bupati akan menindak secara tegas.

Bupati Bandung pun sudah menetapkan regulasi terkait kawasan lahan tani dan alat pertanian. sehingga para kelompok tetap eksis dalam melaksanakan aktifitasnya.

Disamping itu Kepala UPTD PUT dan Alsintan Dra, lilis Wahyunengsih menjelaskan bahwa prosedur yang harus ditempuh kelompok yang menerima bantuan alat pertanian dalam keabsahan kelompoknya harus jelas, dan menuruti ketentuan serta aturan sesuai regulasi.”paparnya  (*R)

Komentar