Penyaluran BLT-DD Tahun 2020 Bagi Warga Desa Batulayang Terdampak Covid-19

21 Mei 2020 / 14:43 WIB Dibaca sebanyak: 246 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Batulayang pada kamis 21 mei 2020, Yang dilaksanakan diAula kantor Desa Batulayang berlangsung tertib dan aman, Dengan mengikuti aturan terkait Pandemi Covid-19 yang secara langsung di himbau oleh pihak Desa Batulayang untuk mematuhi aturan dari pemerintah.

Sejumlah 352 RTM yang menerima BLT Dana Desa tahun 2020 kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dari 18 RW Desa Batulayang kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat diharapkan dapat meringankan beban ekonomi kebutuhan sehari hari selama Wabah Corona covid-19.

Kepala Desa Batulayang, Imam Mujahidin menjelaskan,” Data penerima BLT-DD tahun 2020, Adalah masyarakat yang betul betul harus dibantu dan tingkat perekonomian nya yang ada dititik bawah yang berhak menerima dan terdeteksi secara profesional dan teliti oleh pihak Rt, Rw dan Pemerintahan Desa dengan jumlah 352 RTM dari 18 Rw diwilayah Desa Batulayang.” jelas Imam Mujahidin.

Pembagian BLT-DD tahun 2020 dihadiri pula oleh Kasiepem Kecamatan Cililin H. Bayu juga ketua BPD Taofik, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Batulayang serta sejumlah peserta penerima BLT-DD tahun 2020 yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Kasiepem Kecamatan Cililin H. Bayu, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mengandung rasa sosial dan kemanusiaan yang menempel pada pihak Desa Batulayang dan juga berharap masyarakat pun selalu mentaati aturan pemerintahan Desa.

Sementara Ketua BPD Desa batulayang, Taofik mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT-DD dapat mempergunakan sebaik baiknya bantuan dari Pemerintah, yang saat ini menerima bantuan berbentuk uang Rp 600 rb sehingga dapat meringankan beban perekonomian dan kebutuhan sehari hari.” Harapnya.

Kepala Desa Batulayang Imam Mujahidin,” Menghimbau secara tegas agar bantuan BLT-DD dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin, serta kepada masyarakat yang tidak menerima harus bisa legowo jangan ada istilah iri terhadap warga yang menerima BLT-DD karena, semua itu hasil dari data dilapangan yang sesuai dengan survei dan penilaian secara teliti terhadap RTM yang ada di setiap RW dengan tingakat perekonomian yang paling rendah. ” Tegasnya.

Masih Kata Imam Mujahidin setelah wabah corona covid-19 selesai tingkat perekonomian masyarakat Desa Batulayang lebih meningkat, maju dan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya terkait angka kemiskinannya. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Peringati Hari Jadi Kab. Bandung ke-379 Berlangsung Sederhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *