oleh

Penuhi Kebutuhan Telekomunikasi Bagi Masyarakat Tepencil, PT. Geo Dipa Energi Bangun BTS

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka membantu menyediakan infrastruktur telekomunikasi di daerah terpencil, PT. Geo Dipa Energi ( persero) membangun Base Transceiver Station (BTS) yang bisa menjangkau wilayah yang ada di sekitar operasional perusahaan panas bumi tersebut.

Jangkauan BTS Telekomunikasi yang dibangun oleh PT. Geo Dipa Energi (Persero) dapat menjangkau ke wilayah tiga Perkebunan teh yang ada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu. Dimana di tiga perkebunan ini terdapat sekitar 7.735 jiwa,” ujar Publik Relation Staff PT. Geo Dipa Energi, Maria Rahmawati di Pasirjambu

Menurutnya, infrastruktur telekomunikasi itu sangat penting guna menunjang pertumbuhan ekonomi di suatu daerah. Apalagi disituasi pandemi Covid 19, sarana digital sangat dibutuhkan, misalnya belajar di rumah secara daring kemudian berbelanja kebutuhan pokok secara daring bahkan bersilahturahmi pun dilakukan secara daring.

BACA JUGA  Danramil 0907 Dukung Program Forum Pembauran Kebangsaan Kab.Bandung 2019

Covid 19 telah menambah satu kebutuhan pokok baru masyarakat. Internet merupakan keniscayaan disaat bekerja dan belajar di rumah. Namun sayangnya, belum semua masyarakat bisa menikmati koneksi internet, jadi masih terjadi kesenjangan sosial,” tutur Maria.

Pihaknya optimis bahwa dengan akses internet yang merata dan bisa menjangkau seluruh masyarakat, maka akan mewujudkan penyelenggaraan demokrasi yang lebih baik, pelayanan publik yang cepat dan transparan, serta memberikan kesempatan usaha yang lebih mudah melalui UMKM digital.

BACA JUGA  Sejarah Desa Ciheulang Tak Lepas dari Peran Serta Para Sesepuh di Masa Lampau

“Berbagai bentuk Program CSR PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha telah disusun bersama masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Hal tersebut dilakukan untuk peningkatan ekonomi dan pendidikan sesuai kebutuhan di wilayah, diantaranya pemasangan listrik masuk kampung, pemasangan internet gratis di prasarana umum, dan program bantuan pendidikan siswa berprestasi,” pungkas Maria.  (*R)

Komentar