Pengendara Harus Waspada, Gorong Gorong di Banjaranyar Tidak Bisa Dilalui Roda 4

22 Mei 2020 / 12:03 WIB Dibaca sebanyak: 104 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat,apabila mau melintas ke wilayah Desa Sindangrasa dan Desa Cigayam harus lebih waspada, pasalnya kini jalan tersebut sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Gorong gorong jalan Kabupaten yang berlokasi di Dusun Pangadegan Rt 02/Rw 01 Desa Cigayam kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis,kini tidak bisa dilalui lagi oleh kendaraan berat.

Pasalnya, hujan deras dengan intensitas tinggi telah mengguyur wilayah tersebut dari sore hari hingga tengah malam, mengakibatkan gorong gorong tersebut amblas dikarenakan ada sumbatan sampah.

Amblasnya Gorong gorong jalan tersebut di akibatkan sudah tidak sanggupnya lagi menahan sumbatan sampah dan debit air yang mengalir dengan deras.

Diketahui beberapa pekan lalu, pada awalnya gorong gorong tersebut memang sudah amblas,namun masih berukuran kecil,yakni panjang dua meter lebar satu meter dan masih bisa dilalui kendaraan roda empat.

Namun,akibat guyuran hujan yang mengguyur semalaman di wilayah Banjaranyar pada hari rabu malam,(20/05/2020).Membuat intensitas debit air bercampur sampah semakin semakin deras maka mengakibatkan gorong gorong tersebut amblasnya pun bertambah membesar.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar Dusun Pangadegan,Deden (44) saat di konfirmasi menuturkan” Amblasnya gorong gorong tersebut,membuat jalur transportasi kendaraan roda empat terhambat”.

“Butuh penanganan secepatnya,mengingat jalan ini sangat di butuhkan sekali khususnya oleh warga sekitar dan umumnya warga luar yang mau melintas”ujarnya.

Masih menurut Deden,menjelang hari raya idul fitri 1441 H yang tinggal menghitung hari.Di khawatirkan banyak warga kota yang datang mengguna kendaraan mini bus untuk bersilaturahmi dengan keluarga,mereka tidak tahu kalau jalan ini tidak bisa dilewati.

Juga untuk kedepannya,mengingat mayoritas warga sekitar Dusun Pangadegan pelaku usaha di bidang percetakan bata,yang notabene sering mendapatkan pesanan dari luar daerah.

” Untuk mendistribuksikan nya jangan sampai kami memutar arah dengan jarak tempuh 2 kali lipat jauhnya”,ujar Deden kamis(21/05/2020)

Diketahui,sepanjang jalan tersebut ada tiga titik jembatan kecil yang harus di waspadai bagi pengguna kendaraan.Dari jembatan Cisema yang berlokasi di Desa Sindangrasa dan dua jembatan yang menggunakan gorong gorong di Dusun Pangadegan Rt 02/Rw01 di Desa Cigayam kecamatan Banjaranyar. (Gezul/Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Korban Gempa Hingga Kini Nasibnya Terkatung Katung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *