oleh

Pengaspalan Jalan Cikapunung – Cicadas Desa Wangunsari, Guna Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Kab.Bandung Barat | BBCOM | Wilayah Desa Wangunsari Kecamatan Sindangkerta, yang terbilang luas dengan jumlah 65 RT, 13 RW dan 6.290 jiwa dari 4 dusun, sangat memerlukan sarana dan prasarana yang dapat meningkatkan Kemajuan Desa, salah satunya yaitu dengan adanya sarana jalan yang baik, bagi masyarakat dan akses penghubung dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Adanya pembangunan jalan yang dijadikan skala prioritas dalam program desa wangunsari, tlidak menyurutkan rencana program desa demi masyarakatnya, hal ini dibuktikan adanya pengaspalan jalan volume sepanjang 350 Meter dan lebar 2,5 meter yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Melalui Musdes Wangunsari tahun 2020 dan musrembang kecamatan, akhirnya apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terwujud, kini pengaspalan jalan yang berlokasi di Kp.Cikapunung – Cicadas telah dilaksanakan oleh pihak terkait, dengan menjaga hasil pengaspalan dengan kwalitas yang baik. (Selasa 5/1/2021).

BACA JUGA  Hasil LKPJ ATA 2018, Ada Beberapa Catatan Rekomendasi DPRD Jabar

Dadang Hermawan selaku kepala Desa Wangunsari menjelaskan, pengaspalan ini adalah untuk peningkatan perekonomian masyarakat agar lebih mudah dalam beraktifitas, karena akses yang dilalui tidak ada kendala (rusak).dan kami berharap kedepannya apa yang jadi skala prioritas progdes dapat terwujud demi masyarakat Desa Wangunsari.

Saat yang sama, Kasie Kesejahteraan masyarakat (Kesra) Pupung menjelaskan, bahwa program pengaspalan ini adalah skala prioritas program Desa wangunsari, karena melihat akses jalan Kp.Cikapunung sampai Kp.Cicadas terbilang rusak dan perlu perbaikan serta perhatian serius, karena jalan tersebut akses paling utama penghubung Antar desa, jalan ke kecamatan, pasar dan akses lainnya.

BACA JUGA  Sebanyak 258 Orang Napi di Jabar Bebas

Lanjut kasie kesra, sehingga adanya jalan yang bagu dan baik, secara umum sebagai penunjang kebutuhan masyarakat dalam beratifitas, dan juga walau situasi pandemi corona program desa tetap berjalan, juga wabah corona diharakan daat berakhir. ” Jelas pupung (*R)

Komentar