Pemuda Berkarya Desa Lebakmuncang Adakan Penanaman Bibit Pohon

25 Desember 2019 / 13:21 WIB Dibaca sebanyak: 500 kali Tulis komentar

LebakMuncang | Kab.Bandung | BBCOM | Desa Lebakmuncang kecamatan Ciwidey pada selasa 24 Desember 2019, Menggelar kegiatan  penanaman pohon di wilayah Hulusitu Mata air Cijeruk dusun 3 RW 11 Kp.Cilember, Dalam pelaksanaan penanaman di HuluSitu Mata air Cijeruk bertujuan untuk penyelamatan lingkungan dan menjaga kealamian alam yang mana kegiatan tersebut di Gagas oleh “Pemuda Berkarya” dan juga Hasil Swadaya masyarakat.

Sekitar 2,5 hektar target penanaman bibit pohon dari berbagai jenis pohon keras, seperti Nangka, Pohon pete, alpukat, rasamala dan pohon bambu serta pohon lainya. Kegiatan tersebut hadir pula para Babinsa, Binmas, tokoh masyarakat, para kadus, pemuda dan pemudi Kades LebakMuncang, ketua RPH, ketua LMDH, RT dan RW dan unsur lain yang ikut dalam gerakan penanaman bibit pohon.

Asep Sodikin Kepala Desa Lebakmuncang menjelaskan, Bahwa pihaknya Sangat mengafresiasi Gerakan Pemuda Berkarya, Yang mana Inovasi kreatifitasnya yang menunjang demi kelestarian alam dan menjaga sumber mata air yang di butuhkan masyarakat, Disisi lain wilayah Kp.Cilember, Ada wilayah lain pun yang mengambil Air dari Cijeruk yakni wilayah Desa Rawabogo.” Ungkapnya

” Saya berharap kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan di Desa lebakmuncang, masyarakat dan pemerintah desa dapat berkolaborasi serta sinergitas guna memajukan dan menjaga Desa lebakmuncang sebagai desa yang mandiri. Dengan tata kelola yang baik “.

Ditempat yang sama, ketua KRPH yang mewakili Asper, berharap besar, Dengan kegiatan Penanaman pohon untuk menjadi agenda rutinitas dalam perawatannya, dan juga sangat berterima kasih kepada srmua unsur yang telah bersama sama mensukseskan kegiatan tersebut yang di gagas oleh Pemuda Berkarya Desa lebakmuncang fan Swadaya masyarakat. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  KOGI Kab. Bandung Berikan Bantuan Cairan Disinfektan Pada Desa Se-Kec. Ciparay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *