oleh

Pemkab Bandung Kini Punya Tempat Parkir Hidrolik Paralayang Sabilulungan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Kabupaten Bandung Melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung,  kini mempunyai  tempat parkir hidrolik Paralayang Sabilulungan yang berlokasi  di Kecamatan Ciparay. Tempat parkir hidrolik tersebut sudah diresmikan Bupati Bandung H.Dadang M.Nasser Jumat 12 Februari 2021.

Menurut Sekdis Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung  Dani sandra Krisna A.TD mengatakan, Setelah di resmikan Bupati  tempat parkir hidrolik  kedepanya  kita mau enggak mau harus mengoperasikan parkir  paralayang ini. Karena, parkir ini merupakan percontohan satu-satunya tempat parkir hidrolik di Jawa Barat. Bahkan diseluruh kabupaten kayanya belum ada , hanya di Kabupaten Bandung yang baru dan menerapkan parkir secara hidrolik.

” Jadi dengan luas lahan yang  hanya 60 meter persegi, mampu menampung sekitar 240  di 6  lantai,” tutur Dani.

BACA JUGA  Konsolidasi Komitmen Bersama Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Hukum Kecamatan Katapang.

Dani Sandra Krisna berharap, setelah dioferasikan tempat ini mudah-mudahan bisa mengurangi  kemacetan yang selama ini diakibatkan oleh parkir kendaraan liar, khususnya sepeda motor dapat sedikit teratasi,”harapnya.

Lebih jauh  Dani Sandra Krisna menuturkan,  ke depannya kita akan kerja sama dengan pihak 3  untuk membangun lahan-lahan parkir seperti paralayang ini. Karena kita ketahui bersama bahwa kebutuhan akan lahan parkir itu sangat terbatas.

BACA JUGA  DPMD Kab.Bandung Ajak Masarakat Desa Berpartisipasi Program TMMD Tingkat Nasional

“Mau gak mau  kita harus membangun. Kedepan kita juga akan membuat sepertini ini salah satunya  di Banjaran. jadi kemarin pada tahap awal memang ada tiga lokasi yang sudah kita survei  kelayakannya yaitu di Ciparay, di Soreang dan di  Banjaran. Ya alhamdulillah ini merupakan percontohan,”tutup Sekdis Dishub Kabupaten Bandung Itu.(Ud)

Komentar