Pemilu Run 2019 KPU Lahat Meriah

7 April 2019 / 20:48 WIB Dibaca sebanyak: 291 kali 1 Komentar

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

Lahat, Sumsel BBCom – Pelaksanaan Pemilihan Umum secara serentak tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar Sosialisasi menjelang dan jalan santai Pemilu Run 2019, start dan finish di lapangan Eks MTQ, Minggu (7/4/2019).

Pantauan media online ini, acara yang mengusung tema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat Kabupaten Lahat dengan mengenakan kaos senada berwarna putih dan bertuliskan ‘Pemilu Run 2019’ yang begitu mencolok di bagian dada peserta jalan sehat dan senam.

Para peserta Pemilu Run ini dilepas langsung oleh Bupati Lahat diwakili Asisten I, didampingi Ketua KPU Kabupaten Lahat, Nana Priyana. SHi. MM, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap. SIK, Dandim 0405 Lahat, Letkol. Kav. Sungudi. SH. M.Si, perwakilan Pengadilan Negeri Lahat dan hadir pula jajaran kepala dinas.

Usai jalan santai, Ketua KPU Lahat, Nana Priyana menyampaikan bahwa menggerakkan hati dan pikiran masyarakat secara luas. Utamanya bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti.

Nana juga menjelaskan, dalam sepuluh hari terakhir menjelang hari pencoblosan, pihaknya terus mengajak kepada masyarakat Pamekasan agar tidak Golput pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan upaya KPU seluruh Indonesia termasuk KPU Kabupaten Lahat untuk sosialisai kepada masyarakat dalam mengunakan hak suarnya. Hari ini kegiatan kita demi kesuksesan pelihan pada tanggal 17 April untuk tidak golput, demi menentukan wakil rakyat baik di tingkat DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Prisiden, mari kita berami ramai datang ke TPS terdekat untuk menentukan pemimpin kita lima tahun ke depan,” terangnya.

Sementara Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap. SIK mengatakan bahwa Nyoblos itu keren dan hebat. Maka masyarakat jangan tidak menggunakan hak suaranya atau Golput, karena, hak suara anda bisa menjadi penentu masa depan bangsa dengan memilih presiden dan wakil rakyat sesuai dengan hati nuraninya.

“Untuk itu, kami dari pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI AD dalam hal ini pihak Kodim 0405 Lahat dan jajarannya menjamin keamanan masyarakat saat mencoblos 17 April 2019 mendatang,” tegas Kapolres.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat, Andra Juarsyah. S.Pd. M.Pd ikut menyampaikan sosialisasi diatas panggung Pemilu Run 2019 dihadapan peserta berharap agar masyarakat nantinya tidak menerima pemberian dari Caleg.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Lahat tidak mudah menerima apapun dari tim pemenangan atau caleg langsung. Baik pemberian berupa uang ataupun bingkisan yang sifatnya menyuruh untuk mencoblos sesuai arah si pemberi. Karena itu bisa kena pidana,” cetus Andra.*

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *