oleh

Pemerintah Desa Gunungleutik Gelar Acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Gunungleutik, Kecamatan Ciparay,Kabupaten Bandung, menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H. Dalam acara halal bi halal itu selain Kades Gunungleutik Agus Hamdani, tampak hadir Camat Ciparay Heri Mulyadi,S.Ip, Danramil Ciparay Kapten Inf Aang Purtoni, perwakilan Kapolsek Ciparay, BPD Gunungleutik, PKK Desa Gunungleutik, MUI Desa Gunungleutik, para RW dan RT, se-Desa Gunungleutik serta para perangkat Desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakatlainya.

Di acara halal bi halal idiisi tersebut disi dengan sambutan Kepala Desa Gunungleutik Agus Hamdani, Sambutan Camat Ciparay Heri Mulyadi dan diakhiri tausiyah oleh Ustadz Ade Abdul Karim, S.Pd.I yang berlangsung di Gor desa gunungleutik, Kamis(12/5/2022).

Camat Ciparay Heri Mulyadi, dalam sambutannya menyampaikan
program-program yang telah direalisasikan oleh Bupati Bandung diantaranya program tunjangan Guru ngaji, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, mulai
dari tingkat SD dan SMP. Selanjutnya program bantuan bergulir pinjaman tampa bunga sebesar 60 juta, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini terealisasi semua, “ujarnya.

Heri Mulyadi juga mempersilahkan pada Kepala Desa,untuk mengajukan terkait program bergulir ini melalui pendamping Kecamatan. Adapun Bank yang di tunjuk adalah Bank BJB dan Bank Kerta Raharja, hal itu bertujuan untuk memberantas bank liar seperti Bank emok.

“Mudah-mudahan dengan adanya program pinjaman bergulir tampa bunga ini bank emok tidak ada, karena pemerintah sudah menjamin.  Selain itu ujar Asep Mulyadi, bertujuan untuk meningkatkan per ekonomian masyarakat khusnya di wilayah desa Gunungleutik Kecamatan Ciparay , “ucapnya.

Asep Mulyadi juga memaparkan, Selanjutnya program yang telah digulirkan Bupati Bandung yaitu program Kartu tani, tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Alhamdulillah untuk Kecamatan Ciparay, mungkin Dua bulan ke belakang telah dilaksanakan panen raya yang berlokasi di desa Ciparay.Tentunya, ini sangat membantu sekali kaitan dengan pengadaan pembibitan dan juga pupuk untuk meningkatkan kesejahteraan,”paparnya.

Disamping itu lanjut Camat Ciparay, Dirinya merasa bersyukur, bahwa Insentif Linmas sekarang ini sudah bertambah, Insentif para RT/RW juga sama sudah ada peningkatan.

“Mudah-mudahan ini kita perlu amankan, dan kita kawal bersama ini semata-mata untuk meningkatkan kinerja, dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,dan mudah-mudahan kedepanya bisa ditingkatkan kembali”tuturnya.

Lebih jauh Asep Mulyadi mengatakan,usulan para DKM kaitan dengan Ustadz Ustadzah, mudah-mudahan para DKM dan potensi-potensi yang ada juga terakomodir oleh pemerintah, dan mudah-mudahan bisa terealisasi. Untuk itu mari kita dukung program-program Bandung BEDAS urang Bedasken,”ujar Camat Ciparay.

Diakhir sambutan Camat Ciparay Asep Mulyadi mengucapkan, atas nama pemerintah Kecamatan Ciparay. Mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022,
Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin,” pungkas camat ciparay.

Sementara itu Kades Gunungleutik Agus Hamdani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan antara Pemdes Gunungleutik dengan para ketua RW dan RT serta unsur lainnya yang telah membantu roda pemerintahan.

Sambung Agus Hamdani, pada pelaksanaan ramadhan 1443 Hijriah ini, Pemdes Gunungleutik bersama MUI Desa Gunungleutik menggelar berbagai kegiatan seperti MTQ, Tahfidz Qur’an, Syarhil Qur’an serta lagu religi.

Agus berharap, kedepannya dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Agus Hamdani juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat relevan dan sejalan dengan visi dan misi pak Bupati, yaitu BEDAS, “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan sejahtera, “tutup Agus Hamdani.(uden)

Komentar