oleh

Pemdes Tenjolaya Bersama Mahasiswa Uninus Dukung Program BABS

KAB.BANDUNG I BBCOM I Pemdes Tenjolaya kecamatan pasirjambu, Saat ini melaksanakan pendataan warga guna kelancaran program buang air besar sembarangan (BABS) dari pemda kabupaten Bandung melalui DPUTR kabupaten Bandung. Yang mana data warga tersebut harus selesai pada 25 juli 2022, maka para ketua RT dan RW dalam pelaksanaan Data warga turun tangan guna menyingkronkan pendataannya.

Dengan dibantu para mahasiswa dari UNINUS dan UPI Bandung dalam rangka KKN maka pada pelaksanaan pendataan ke tiap warga menjadi lebih optimal yang juga turun tangannya para ketua RT dan RW setempat.

Dikatakan Ismawanto Somantri selaku kades Tenjolaya mengatakan bahwa program buang air besar sembarangan (BABS) ini sangat membantu bagi warganya yang tidak mempunyai jamban pembuangan BAB, karena lokasi pembuangan terbilang kurangnya akses jalur yang mengkhususkan untuk BAB.”jelas Kades Tenjolaya

Sehingga warga agak kesulitan dan jauh bila buang hajatnya. Dan selama ini memang adanya Mck dan Wc umum.”Saya bersyukur dan mendukung serta berharap program BABS segera turun agar pihaknya segera melaksanakan program tersebut demi tujuan kenyamanan bagi warganya.” Kata kades tenjolaya Ismawanto

Sistem yang akan dilaksanakan terkait program BABS apakah tiap RW akan dibangun penampungan atau Spitang komunal agar nantinya pembuangan BAB tertampung di spiteng komunal.sebab Anjuran Bupati Bandung program BABS harus selesai ditahun 2024.(21/07)

Semoga program BABS ini cepat terserap dan warga masyarakat Desa tenjolaya dapat merasakan manfaatnya. Walau program ini belum turun dan harus pendaataan warga sebelumnya, Namun rasa syukur dan dukungan telah tercurahkan kepada pemda kabupaten Bandung dan rasa terima kasih kepada Bupati Bandung atas perhatiannya guna menuju Kabupaten Bandung Bedas. (*RN)

Komentar