oleh

Pemdes Tarumajaya Gelar Lomba Administrasi Antar RW

KAB.BANDUNG |BBCOM| Untuk menghilangkan kepanikan dan memberikan semangat pada warga dimasa pendemi covid-19, serta meningkatkan kwalitas bidang pelayanan RW pada masyarakat desa tarumajaya.Pihak Pemerintah Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Dalam rangka Hut Ri yang ke 76 tahun 2021, menggelar lomba Administrasi antar Rw se-desa tarumajaya di Aula Kantor Desa Tarumajaya,Selasa (25/8/2021).

Menurut Kepala Desa Tarumajaya Ahmad Iksan SE didampingi Ketua panitia kegiatan lomba Entep Sutiaman D, S.I.P mengatakan, dalam rangka pemperingati Hut Ri yang ke 76, bukan hanya lomba Administrasi Antar RW saja.

“Akan tetapi pihak pemdes mengadakan berbagai perlombaan seperti
lomba mewarnai antar PAUD,TK dan RA. Lomba Cipta Menu Pos Yandu, Administrasi pos yandu dari 28 pos yandu,” turnya.

Selain itu sambung Ahmad, juga digelar lomba Tahfidz Qur’an antar RW katagori putra dan putri usia 7 tahun sampai 12 tahun. Pelombaan Tahfidz Qur’an antar RW tersebut guna menciptakan pigur anak- anak desa tarumajaya, sehingga bisa bersaing dalam dunia keagamaan. Disamping itu juga digelar lomba vlog membuat vidio mini tentang diseminasi desa tarumajaya,”ucapnya.

Meskipun dalam kondisi covid seperti ini lanjut Ahmad, kita harus tetap semangat. “Jangan samapai kita menjadi lemah dan menjadi kalah.Tetapi kita, harus menang dalam pertarungan melawan covid-19 ini dengan memberikan semangat pada warga sesuai prokes yang sudah dimaksimalkan,”ujarnya.

Dia berharap dalam lomba administrasi yang di ikuti 28 Rw ini bisa meningkatkan kwalitas bidang pelayanan Rw pada masyarakat desa tarumajaya.

“Mudah mudahan, apa yang sekarang menjadi inovasi dari rekan muda-mudi dan kaum perempunan di desanya. Tetap drinya memberikan semagat karena, kegiatan seperti ini juga inovasinya dari kaum muda-mudi desa tarumajaya,” tutup kades tarumajaya itu. (ud)

Komentar