oleh

Pemdes Se-Kec.Ciparay Bersama KPU & DPMD Serta Pemcam Sosialisasikan Program DP3

KAB. BANDUNG | BBCOM | Menjelang Pemilu Tahun 2024, Pemerintahan Desa se-kecamatan Ciparay yang terdiri dari 14 Desa bekerjasama dengan KPU dan Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa. (DPMD)Kabupaten Bandung serta pemerintah kecamatan Ciparay mensosialisasikan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan secara serentak.

Dalam sosialisasi tersebut, selain dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bandung H.Supriatna sebagai narasumber, tampak hadir juga, Camat Ciparay Heri Mulyadi, Sekcam Ciparay Muhammad Rizal, Danramil Ciparay kapten Infanteri Aang Purtoni,Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi, para Kepala Desa serta para peserta unsur Desa se-Kecamatan Ciparay yang berlangsung di Gor Bimaharja Desa Manggungharja,,Selasa (19/7/2022) .

Usai Sosialisasi Sekretaris Kecamatan Ciparay Muhammad Rizal menyebut, dirinya sangat bersyukur pada hari ini di kecamatan Ciparay telah melaksanakan sosialisasi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

“Maksud dan tujuan sosialisasi tersebut tutur Rizal, bertujuan untuk membangun kesadaran politik masyarakat, mengedukasi masyarakat,memfilteri informasi serta menghindari masyarakat politik uang, meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih,membentuk kader kesadaran politik masyarakat,” ujarnya.

Rizal berharap, dengan adanya sosialisasi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ini, diharapkan menjadi panduan dan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih, serta dapat mendukung terciptanya pemilihan yang demokratis dan damai pada pemilu tahun 2024,”pungkasnya.

Sementara menurut Komisioner KPU Kabupaten Bandung H.Supriatna,dalam kegiatan ini pihaknya telah bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui DPMD Kab.Bandung yang telah memberikan anggaran untuk sosialisasi ke seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bandung.

“Ini Mungkin menjadi salah satu Kabupaten Kota se-Indonesia pemerintahnya memberikan anggaran sosialisasi ke-seluruh Desa, dan ini menjadi poin penting dan plus bagi Kabupaten Bandung dan mudah mudahan menjadi contoh Kabupaten lain di Indonesia,” tuturnya.

Dia berharap, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bandung tingkat kesadaran berdemokrasi bisa lebih meningkat, “pungkasnya, (uden)

Komentar