oleh

Pemdes Sarimahi Bersama PKM Ciparay Jemput Bola Berikan Vaksin Pada Warga

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Sarimahi, Kecamatan Ciparay bersama Puskesmas Ciparay, terus memberikan vaksinasi covid 19 secara jemput bola ke posyandu.
Seperti yang dilaksanakan di Rw 06 yang meliputi RW 06, RW 11, RW 02 dan RW 07, Selasa (16/11/2021)

Kepala Desa Sarimahi Yusup mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid 19 secara jemput bola yang dilaksanakan di posyandu, merupakan implementasi dari Program Forkopimcam dan Nbsp Ciparay yaitu Dimadu ( hayu divaksin mantap diposyandu ).
Hal tersebut dalam rangka percepatan capaian vaksinasi covid 19 bagi warga masyarakat dari usia 12 tahun keatas,”ucapnya.

“Dilaksanakannya vaksinasi secara jemput bola ini sambung Yusup, sebagai pelengkap dari pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di puskesmas atau di sentra – sentra vaksinasi lainnya.

BACA JUGA  H. AdeYuyun : Walaupun Sepi, Objek Wisata Tetap Bayar Pajak

“Selain itu menurut Yusup, pelaksanaan vaksinasi secara jemput bola tersebut , untuk mempermudah pelayanan vaksinasi bagi warga masyarakat yang belum divaksin,”ujarnya.

“Lanjut Yusup, pihaknya bersama Puskesmas Ciparay bukan di RW itu saja melaksanakan vaksinasi secara jemput bola. Beberapa waktu yang lalu juga Pemdes. Sarimahi bersama PKM Ciparay, telah melaksanakan vaksinasi secara jemput bola bagi masyarakat lingkungan Rw 03, Rw 08 , Rw 10, Rw13, Rw 05 dan Rw 09. Terkait capaian vaksinasi covid 19 di desanya, baru mencapai sekira 60 persen,”tuturnya.

BACA JUGA  Ikuti Aturan Pemerintah, Agro Wisata Walini Siap Sambut Wisatawan Saat Nataru

“Yusup berharap, Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan vaksinasi secara jemput bola di 16 RW ini, capaian vaksinasi covid 19 di desa kami, di akhir tahun 2021 ini bisa mencapai 80 persen,” pungkas Yusup Kepala Desa Sarimahi itu. (ud)

Komentar