oleh

Pemdes Rancakasumba Salurkan Bansos Jabar Tahap III

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung menyalurkan Bansos covid 19 tahap III dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di gedung serbaguna kantor desa Rancakasumba, Kamis (29/10/2020)

Menurut Kades Rancakasumba Sukandar Kankan, Jumlah Keluarga yang mendapatkan Bansos Jabar tahap III Desa Rancakasumba sebanyak 1254 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS). Adapun Bansos Provinsi dampak covid tahap III berupa sembako dengan jumlah nominal Rp250 ribu serta uang tunai Rp100 ribu dan Alhamdulilah hari ini kami sudah menyalurkannya,” tuturnya .
Sukandar menambahkan, dari jumlah warga penerima bansos Perovinsi Jabar tahap III tersebut mereka semua merupakan warga yang terdampak wabah virus corona, seperti korban phk, pedagang yang berhenti berjualan dan lain sebagainya.

Kades Rancakasumba Sukandar melanjutkan, dalam penyaluran bansos banprov tersebut, Pemdes Rancakasumba menggandeng Puskesos dan karang taruna desa maupun karang taruna unit

BACA JUGA  Kadisdamkar: Kebakaran Akibat Manusia Tak Peduli Keselamatan lingkungan.

“Selain itu, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan dalam penyalurannya yaitu setiap Warga sasaran Bansos memakai masker, menjaga jarak dan di haruskan terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun.
Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di tengah wabah virus covid 19,” pungkasnya.

Salah Satu warga sasaran penerima Bansos dari Pemprov Jabar tahap III, Engkos Kosasih yang beralamat di Kampung Manirancan RT 02 ,Rw 01, Desa Rancakasumba mengungkapkan . Dirinya sangat bahagia telah mendapatkan Bansos dari Pemprov Jabar. Adapun bansos yang kami terima berupa 1.Beras 5 Kg, 2. Susu UHT 200 ml 5 pcs, 3 Garam 500 gr, 4 vitamin c 1 botol, 5. Sarden 155 gr 5 pcs /Sarden 155 gr 3 pcs tambah sarden 25 gr 1 pcs, 6.Kornet Sapi 340 gr 1 pcs , 7.Gula 1 Kg , 8.Minyak goreng 1 liter , 9 . Masker 4 pcs ditambah uang tunai sebesar Rp 100.000.

BACA JUGA  Warga Mekar Sari Kab.Bandung Terima Bansos Bangub Dampak Covid-19.

Engkos juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu sehingga kami dapat menerima Bansos dari Provinsi dan batuan tersebut akan kami manfaatkan untuk kehidupan sehari – hari,” ujar Engkos penuh bahagia.

Hal serupa juga diterima Dodi Mulyadi warga Rt 04, Rw 04 yang merupakan warga sasaran penerima Bansos dari Pemprov Jabar tahap III . Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat ( Presiden Jokowi), Pemerintah Provinsi Jawa Barat ( Gubernur Ridwan Kamil ), Pemerintah Kabupaten Bandung ( Bupati Dadang M Nasser), Pemerintah Kecamatan Solokanjeruk ( Camat Ropiran) dan Pemerintah Desa Rancakasumba ( Kades Sukandar Kankan ) atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat. “Alhamdullilah, dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban keluarga kami ,” ungkap Dodi dengan muka gembira .(Ud)

Komentar