oleh

Pemdes Padasuka Kec Kutawaringin Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 500 Meter

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pelaksanaan pembangunan proyek rabat beton jalan Gang Kp, Pinggir Wangi Desa Padasuka Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung telah dilaksanakan hampir dua Minggu dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2021.

Saat ini kondisi jalan rabat beton sudah hampir selesai dikerjakan, namun masih terlihat di beberapa bagian ada yang retak, menurut Nasor sebagai pelaksana teknis ketika dihubungi melalui ponselnya, hal ini disebabkan karena faktor cuaca dimusin panas yang menyebabkan adanya retakan dibeberapa bagian, ditambah mobilisasi masyarakat yang tidak sabar ingin melewati jalan tersebut walau dalam keadaan belum layak digunakan.

Dilain tempat, Pjs Kades Padasuka Dadang, membenarkan adanya proyek rabat beton jalan gang yang berlokasi di wilayah Kp. Pinggir Wangi, Kp. Batu Reok dan Kp. Pangauban sampai perbatasan desa Suka Mulya yang panjangnya sekitar 500 meter.

Dadang berharap jalan rabat beton ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk mempermudah mobilisasi masyarakat terutama dalam peningkatan ekonomi, apalagi dalam kondisi pandemi corona-19.

“Yang lebih penting saya berharap timbul empati masyarakat untuk bersama sama memelihara jalan ini, agar terjaga dengan baik, sehingga terus dapat memberikan manfaat kepada semua pengguna jalan” Ujar Pjs Kades Padasuka saat ditemui dikantor desa (23/7/2021).

Selanjutnya berkaitan dengan papan proyek yang tidak ada, menurut PJS Desa padasuka, di awal kegiatan plang itu sudah disiapkan dan di pasang di tempat strategis, kemungkinan ada tangan tangan jahil yang membongkar plang tersebut.

“Insya Alloh saya akan melakukan pencarian informasi berkaitan dengan hal tersebut” tegas Dadang

Terkait prasasti kegiatan rabat beton dikatakan Dadang, sudah disiapkan dan akan di pasang sambil melaksanakan perbaikan ulang bagian bagian yang retak dan ini sudah ketentuan undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “Wajib di pasang ketika kegiatan pembangunan inprastruktur dilakukan sehingga masyarakat mengetahui dengan jelas” pungkasnya. (*Tim)

Komentar