oleh

Pemdes Desa Mekarsari Salurkan BPNT Untuk 900 KPM

KAB.BANDUNG | BBCOM | Pemerintah  Desa Mekarsari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. Telah menyalurkan  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi 900 warga  masyarakat penerima manfaat yang sudah terealisai. Dalam penyaluran  tersebut tidak seluruhnya cair, ada juga sebagian yang  tidak cair alias jong , demikian dikatakan Kepala Desa Mekarsari Sukamto Wijaya pada BBCOM di Kantor Desa Mekarsari ,Selasa (13/10/2020)

Sukamto menambahkan, Penyaluran Sembako kali ini diantaranya beras premium  9 kg, Telur, daging Ayam,  Ikan, Kentang,  tempe dan  buah-han seperti buah jeruk dan pir.

BACA JUGA  Polsek Pasirjambu Gelar Sunatan Massal, Masyarakat Sangat Bersyukur.

Mengenai yang belum cair , baik Program PKH maupun program Sembako pihaknya bersama  Bhaminsa serta pihak agen dan pendamping  akan menanyakan pada pihak Bank BNI , pakah dari pusatnya belum cair atau ada kendala lain . “Jadi,  pihak bank BNI  agar terasparan jangan sampai ada kebohongan untuk masyarakat.

Kami juga  sarankan, pada semua pihak masalah kartu yang jong kurang lebih 20 KPM di desa kami agar dibetulkan dengan catatan secara trasparan,” Ujar Kamto.

BACA JUGA  Antisipasi Virus Corona Pemkab Bandung Siapkan Tiga Rumah Sakit Besar dan 62 Puskesmas

Sukamto berharap, Semoga bantuan sembako dari pemerintah  ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

 Dia juga berharap bagi warga yang belum mendapatkan program BPNT dan program PKH harus bersabar,  Insya Alloh  sedang kami usahakan karena, dalam pengajuan tidak mudah harus dikontrol dulu oleh pihak kemensos,” pungkasnya.(Ud)

Komentar