oleh

Pemdes Cukang Genteng Sosialisasi Data Warga yang Layak dan Termasuk BABS

KAB. BANDUNG I BBCOM I Kegiatan sosialisasi pendataan warga terkait program Sanitasi air bersih yang tertuju pada 13 RW dan tersebar ditiap RT. Program Sanitasi yang memang belum menerima namun persiapan data warga mulai berjalan agar nantinya bila program sanitasi sudah di setujui oleh pihak dinas kabupaten bandung hanya tinggal melaksanakannya.

Dikatakan Sekdes Cukang Genteng Saepul Ahmad Athori dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hal ini menjadi salah satu program kerja Pemdes Cukang genteng yang menjadi agenda dan skala prioritas menuju masyarakat sejahtera.” Paparnya

Mekanisme sosialisasi tersebut yakni dari salah satu rumah harus didata jumlah penghuni, kondisi ekonominya yang terdata dari data KS dan kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), serta penghuni yang buang air besar sembarangan (BABS), buang air besar melalui spiteng (Cubluk), dan kepenampungan atau ke MCK semua itu termasuk warga yang layak menerima dan dibantu dengan para mahasiswa dari UPI bandung dalam melaksanakan pendataan yang berjumlah 12 orang.”Ungkapnya.

Lanjutnya, jadi yang berhak dapat program sanitasi ini kategorinya yakni warga yang belum mempunyai jamban khusus BAB dan termasuk kategori BABS. Karena program ini bersumber dari DPUTR kabupaten Bandung yang perlu data nama warga yang layak dan nantinya menjadi tindak kebijakan pemda kabupaten bandung dan akhir waktu fiveri jarak sampai hari senin 25 juli 2022 data sudah terkumpul di Desa Cukang Genteng.”jelas Saepul Ahmad Athori

Semoga program kerja Desa Cukang genteng dapat berjalan lancar, serta target BABS sampai tahun 2024 tidak ada lagi di kabupaten bandung. (*RN)

Komentar