oleh

Pemdes Ciheulang Salurkan BLT DD Untuk Lansia

KAB. BANDUNG |BBCOM| Pemerintah Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandumg telah menyalurkan  bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD ) kepada 46 KPM (keluarga penerima manfaat} yang terdampak wabah virus corona khususnya warga lansia. Dalam penyalurannya, dilaksanakan secara door-to-door disaksikan oleh para Muspika Kecamatan Ciparay, Kamis ( 1/7/2021).

Kades Ciheulang Rubby Nur Habibi mengatakan, pembagian BLT-DD tersebut merupakan implementasi permen PDTT nomor 13 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa.

“Ini merupakan hasil dari musyawarah desa khusus ( musdesus) serta ferivikasi calon penerima BLT-DD yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sehingga sebanyak 46 KPM dari warga lansia menerima bantuan tersebut” Ujar Rubby.

Rubby Nur Habibi menambahkan, kriteria para penerima BLT-DD tahun 2021 yaitu para lanjut usia (lansia ) & NBSP. “Penyaluran yang kita bagikan ini untuk bulan Januari 2021, yaitu sebesar Rp 300 ribu rupiah setiap KPM,” Katanya berharap kepada KPM agar mempergunakan uangnya untuk kebutuhan pokok sehari hari.

Sementara menurut Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si, bahwa kegiatan ini sesuai dengan ketentuan dari dana desa tahap 1 ini masih ada slot kegiatan untuk  bantuan langsung tunai dana desa bagi masyarakat yang berkategori KPM.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19,”tutur Camat.

Camat Ciparay juga mengajak, kepada seluruh warga masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini merupakan ikhtiar kita semua dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19. Tutup Gugum. (Ud/tb)

Komentar