oleh

Pemdes Ciheulang Salurkan Bantuan PMT DD Tahun Anggaran 2022

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay bersama PKK desa Ciheulang, Menyalurkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting dan Ibu Hamil (PMT) dari dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2022.

Penyaluran tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, Ketua PKK Desa Ciheulang Eli Ratna Ningsih, pada perwakilan penerima bantuan PMT yang berlangsung di GOR desa Ciheulang,Selasa (31/5/2022).

Usai kegiatan, Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi mengatakan, pihaknya pada saat ini telah melaksanakan penyaluran Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting dan Ibu Hamil (PMT) yang bersumber dari dana desa.

“Tentunya kegiatan tersebut sesuai dengan arahan kemendes, yang dititip beratkan pada penanganan masalah stunting,dimana masalah stunting ini menjadi pokus nasional.
Alhamdulillah Pemerintah desa Ciheulang dibantu Ketua Tim Penggerak PKK desa Ciheulang dan para kader, ada bidan desa serta penyuluh bidang gizi dari puskesmas sumber sari,”ujarnya.

Rubby juga mengucapkan banyak terimakasih pada Camat Ciparay, Bupati Bandung, Gubernur Provisi Jawa Barat dan kemendes,sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan.

Rubby berharap, kedepannya di desa Ciheulang tidak ada ibu hamil yang kekurangan asupan gizi atau vitamin di kemudian hari, “pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK desa Ciheulang Eli Ratna Ningsih, Pemerintah desa Ciheulang bersama Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang telah menyalurkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting 25 orang, sementara untuk Ibu Hamil diperkirakan 50 orang. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para ibu hamil,dan bisa meningkatkan kualitas kesehatan anak, sehingga bisa mencegah stunting, “tutup Eli. (uden)

Komentar