oleh

Pemdes Ciheulang Gelar Latihan SDM Kader Posyandu Tingkat Desa

KAB. BANDUNG | BBCOM | Untuk meningkatkan Kapasitas SDM Parakader di Posyandu,Pemerintah Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, menggelar pelatihan penguatan kapasitas SDM kader Posyandu(Bermadu) tingkat Desa tahun 2022.

Di Kegiatan itu, selain Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi,bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang Eli Ratna Ningsih, tampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ciparay Kartika Mulyani, didampingi Kasi pemberdayaan masyarakat Kecamatan Ciparay Yani Kuswati,yang berlangsung di GOR desa Ciheulang, Rabu (8/6/2022).

Usai kegiatan Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi mengatakan, kegiatan pelatihan penguatan kapasitas SDM kader Posyandu (Bermadu) ini merupakan salah satu program Kecamatan Ciparay.

“Dengan adanya pelatihan ini mudah -mudahan kedepan bisa jadi pembekalan bagi kader di posyandu, bagai mana cara mengajar anak-anak untuk persiapan ke PAUD yang bermain di posyandu, ” tutur Rubby.

Rubby berharap,kedepannya bukan hanya di 3 RW dan 4 RW sajah, pihaknya ingin pemerintah Desa Ciheulang kedepan disetiap RW ada program bermadu. Karena, ini sangat baik sekali dari sisi program untuk mencerdaskan bangsa di usia dini.

Selain itu sambung Rubby, anak -anak juga bisa bermain di posyandu dan bisa belajar.Adapan sumber anggaran, bersumber dari anggaran dana desa, ” pungkasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ciheulang Eli Ratna Ningsih juga berharap , dengan adanya program Bermadu ini mudah -mudahan bermanfaat bagi anak-anak usia dini, dan para kadernya juga bisa menambah pengalaman cara mendidik anak, “harap Eli.

Sementara itu Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ciparay Yani Kuswati menyebut, atas nama Pemerintah Kecamatan Ciparay mengucapkan bayak terimakasih pada Pemerintahan Desa Ciheulang yang telah mensupport mengeluarkan anggaran untuk program bermadu ini untuk peningkatan SDM Kader posyandu, “ucapnya.

Program Bermadu ini kata Yani Kuswati, didalamnya ada pendidikan, ekonomi dan ada juga kesiapan anak balita kesiapan untuk masuk ke PAUD, ” ujarnya. (uden)

Komentar