oleh

Pemdes Ciheulang Ajak Warga Genjot Ekonomi di Sektor Pertanian

KAB.BANDUNG | BBCOM — Guna Menuju Desa Ciheulang Maju unggul dan berdaya saing khsusnya di sektor pertanian. 

Pemdes Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, mengajak warga untuk membantu percepatan infra struktur dilahan tidur. Hal tersebut guna mendongkrak perekonomian disektor pertanian, ungkapan itu bukan isapan jempol belaka tapi, sudah di mulai melalui tahapan perencanaan baik itu sosialisasi permohonan kerjasama dengan pemilik lahan serta sosialisasi lainnya, sehingga masyarakat bisa menghibahkan sebagian tanahnya untuk akses jalan di pasir dulang.

Untuk mempercepat perealisasian pelebaran jalan, maka pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2020.
 Pihak pemdes Ciheulang mengadakan musyawarah dengan pemilik lahan dengan perencanaan dan memberikan wawasan kepada pemilik lahan.

“Alhamdulillah masyarakat bersepakat untuk menghibahkan tanahnya kepada pemdes. Demikian di ungkapkan Kades Ciheulang Rubby Nur Habibi pada BBCOM melalui WhatsAppnya, Rabu (10/6/2030).

BACA JUGA  Zonsipur Pangalengan Adakan MOP bersama BP2KB Kab.Bandung

Rubby menambahkan, untuk pelebaran akses jalan Ciheulang Arjasari, pembebasan lahan baru mencapai 700 m sampai dengan pasir lulumpang, Insya Allah dengan kebersamaan semua harapan dan cita -cita bisa segera terealisasi, pungkas Rubby.

Mendengar perencanaan pemdes Ciheulang untuk membangun jalan
yang menhubungkan Ciheulang Arjasari, mendapat respon yang positip dari warga masyarakat,

Seperti yang di katakan Ayi S warga dusun Ciheulang Tonggoh Rw 17 dirinya sangat respon dan medukung rencana pemdes desa Ciheulang, kita itu terlaksana akan dapat di pastikan ekonomi bidang pertanian akan cepat, contoh nya kami biasanya memikul pupuk atau hasil panen atau rada dua.

“jika itu terlaksana dan jalannya lebar, untuk angkut pupuk dan hasil panen bisa masuk rada empat. Ayi juga berharap, rencana pemdes Ciheulang agar cepat terwujud, harapnya. (dp)

Komentar