Pemdes & Bumdes” Mandiri ” Cigondewah Hilir Bagikan 11 Unit Roda Untuk Para Pedagang

18 Maret 2020 / 22:39 WIB Dibaca sebanyak: 175 kali Tulis komentar

Cigondewah hilir | Kab.Bandung-BBCOM-Pemerintahan Desa Cigondewah Hilir Kecamatan Margaasih melalui Badan Usaha milik Desa ( Bumdes ) “Mandiri” telah melaksanakan salah satu program membantu perekonomian masyarakat yang kesehariannya berjualan atau dagang, Dengan cara membagikan 11 unit Roda ditambah lagi uang modal sebesar Rp. 300.000, Dan ini adalah wujud nyata pemerintah Desa Cigondewah Hilir Peduli terhadap masyarakatnya.

Pembagian 11 unit Roda berlangsung dihalaman kantor Desa Cigondewah Hilir, dan secara langsung juga di berikan oleh Kepala Desa Cigondewah Hilir H. Syaeul Huda dan ketua Bumdes ‘Mandiri’ Yudhi Fadhilah Khoerudin yang juga membagikan Roda Pada warga masyarakat tiap RW masing masing Satu penerima bantuan roda dari satu RW.

Ketua Bumdes “Mandiri”Yudhi Fadhilah khoerudin menjelaskan, Bahwa pemberian bantuan satu unit roda adalah wujud nyata program Desa melalui Bumdes untuk meningkatkan Ekonomi kerakyatan dan juga meminimalisir angka penganguran, sehingga nantinya dari hasil berjualan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.” Tegas ketua Bumdes.

Masih kata Yudhi fadhilah khoerudin, selain membantu para pedagang dengan memberikan satu unit roda Aturan dan kewajiban sipenerima untuk mengikuti aturan dengan sistem yang telah disepakati yakni “Bagi Hasil” dengan membayar Rp. 1.000 perharinya, Dan dibayar langsung ke pihak Bumdes.” Tandasnya

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Cigondewah Hilir H. Syaeul Huda memaparkan kegiatan pembagian Roda, Adalah salah satu Atention pemdes dan Bumdes yang mana harapannya masyarakat dapat hidup sejahtera dan terpenuhi kebutuhannya, Karena ekonomi sangatlah penting bagi kita semua, Juga sedikitnya dapat meminimalisir angka kemiskinan rakyat Cigondewah hilir.” Ungkapnya. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Alun Alun Soreang dan Cicalengka Diresmikan Bupati Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *