oleh

Pemdes Batu Layang KBB Gencar Lakukan Himbauan Keras Terkait Virus Corona.

KBB-BBCOM | Pemerintahan Desa Batu Layang beserta jajarannya Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB), Gencar melakukan Sosialisasi dan himbauan tegas kepada masyarakat terkait Virus Corona Disease 19 (Covid-19) yang sedang merebak. Himbauan terhadap masyarakat terkait Virus Corona yang secara langsung di sampaikan oleh kepala Desa Batulayang ” Imam Mujahidin” ke para RT, RW, dan Kadus dan juga masyarakat.

Kepala Desa Batu Layang Imam Mujahidin menegaskan, agar masyarakat untuk lebih waspada dan juga bersama sama dalam mencegah virus corona covid-19, Mulai dari membiasakan diri berpola hidup Bersih dan sehat (PHBS), Karena dengan hidup sehat jiwa pun kuat. Selanjutnya, imam mujahidin melaksanakan pembagian Obat Disinfektan, alat penyemprotan ke empat RW dan RT dari Dusun satu, Yang nantinya akan digunakan untuk penyemprotan yang rencananya akan dilaksanakan secara serempak pada minggu 5 April 2020. Dan semua obat serta alat penyemprotan di danai dari Anggaran Desa.” Ungkapnya.

Saat pembagian obat Disinfektan dan Alat Penyemprotan Virus Corona Covid-19 beserta jajaran pemerintahan Desa Batulayang yakni BPD, Babinmas, Babinkatibmas, Kades Batulayang Imam Mujahidin selalu memberikan arahan kepada masyarakat dan para RT dan RW untuk bisa memutus mata rantai virus corona diwilayahnya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, Mencuci tangan pakai sabun, juga harus mengawasi orang tak dikenal dengan menanyakan identitas, menjauhi kerumunan banyak orang dan tidak bepergian jauh, Usahakan ada di rumah.” Tegas Imam Mujahidin.(4/4)

Ditambhkan pula Ketua BPD Desa Batu Layang ” Taufiq ” mengarahkan agar senantiasa aktivitas mancing ikan di wilayahnya pun untuk saat ini agar tidak diperbolehkan sebab satu lapak diisi lebih dari beberapa orang, sehingga nantinya dikhawatirkan akan adanya penyebaran virus Corona di wilayahnya, maka setiap lapak yang mengundang banyak orang sementara harus di tutup dulu dengan situasi saat ini sehingga melibatkan linmas dalam penjagaanya.” Papar taufiq

Hal senada pun terlontar Babinsa Desa Batulayang Ade Sumarna yang akan tegas Apabila ada orang luar atau tamu yang tidak jelas tujuannya, apalagi terindikasi Virus Corona covid-19 maka pihaknya akan membawa ke puskesmas terdekat untuk diperiksa.” Tandas Ade Sumarna.

Bersamaan pula dengan Babinkatibmas Said segala macam bentuk oengawasan dan penjagaan penyebaran Virus Cirona, juga semua ini demi keyamanan wilayah dan masyarakat binaanya.  (4/4)

Juga para RW Desa Batulayang pun mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Kades Batulayang terhadap masyarakat dan semoga wabah ini cepat Sirna.” Ungkap Bima ketua Rw 03.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak relawan apabila ada tamu dari luar serta akan memantau terus, Ditakutkan ada masyarakat yang sakit pasti kami bawa ke Puskesmas Desa.”. (*R)

BACA JUGA  Samsat Bandung Barat Wajibkan WP Mematuhi Prokes

Komentar

Berita Terbaru