oleh

Pembukaan Kegiatan Pendidikan Politik Untuk Kader Parpol Tingkat Kab. Bandung tahun 2022

SOREANG I BBCOM I Penguatan peran kader partai politik dalam meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dikabupaten bandung. Sehingga pendidikan politik bagi para kader partai politik menjadi pembekalan yang kuat dalam berpolitik.

Hal ini disampaikan Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna dalam sambutannya mengatakan bahwa partai politik mempunyai kewajiban bagi masyarakat akan hak dan kewajibannya dalam menyalurkan aspirasinya dan juga para kader politik wajib untuk mendidik masyarakat untuk leluasa dalam berpolitiknya. Serta mengkondusifitaskan politiknya jelang pemilu 2024

Untuk itu saat berpolitik ada tahapan tahapan yang harus dilalui agar pelaksanaannya berjalan lancar sukses tanpa ekses.”jelasnya (27/7)

Selanjutnya Acara pendidikan para kader politik secara resmi dibuka oleh Buoati Bandung yang berlangsung di hotel sunshine jalan soreang.yang menghadirkan pihak Kemendagri, ketua KPU kabupaten Bandung, Kaban Kesbangpol dan Bupati Bandung serta para kader politik.

Saat yang sama, Ajat Sudrajat Kabankesbangpol memaparkan jelang pilpres 2024 dan apapun yang dihadapi tetap harus bisa melahirkan kondusifitas wilayah dan terkait kampanye pun itu ada tahapannya serta jadwal saat berkampanye.” Jelasnya

Sehingga adanya pelaksanaan pendidikan politik gina meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajibannya untuk mengeluarkan aspirasinya danini jelas tugas dari para kader untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat itu sendiri.

Kita bisa melihat bagaimana ubtuk meningkatkan partisifasi masyarakat dan kemandirian masyarakat dalam pesta demokrasi tahun 2024.”kata ajat sudrajat (*RN)

Komentar